Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Akan Dilakukan Vaksinasi COVID-19 Di Lima Kawasan Wisata Bali

Published

on

Sumber gambar : Antaranews.com

Vaksinasi Covid 19 akan dilakukan di lima kawasan wisata Bali. Setelah vaksinasi dilaksanakan, ia melanjutkan, harapannya kawasan-kawasan wisata itu bisa menjadi daerah bebas COVID-19. Mari tetap disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 akan dilakukan di lima kawasan wisata di wilayah Provinsi Bali. “Yang sudah diarahkan itu daerah Nusa Dua, Ubud, Sanur, Kuta, dan Nusa Penida, ada lima,” katanya saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat pelayanan lantatur vaksinasi COVID19 di area wisata Waterbom Bali di Kuta, Kamis. Ia mengemukakan, tingkat mobilitas orang, kunjungan wisatawan, dan kegiatan ekonomi kreatif di lima kawasan wisata itu tergolong tinggi sehingga diarahkan menjadi daerah sasaran vaksinasi COVID-19. Setelah vaksinasi dilaksanakan, ia melanjutkan, harapannya kawasan-kawasan wisata itu bisa menjadi daerah bebas COVID-19. “Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali bisa dimulai vaksinasi secara masif,” katanya. Sandiaga mengatakan bahwa lebih dari 10.000 pekerja sektor pariwisata di Bali sudah mendaftar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 dan dia menargetkan 70 persen dari total pekerja pariwisata di Bali bisa mendapat suntikan vaksin. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa menjadi awal pemulihan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh wilayah Indonesia (Dilansir dari Antaranews.com).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulisan : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *