Connect with us

Selebriti

Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Dunia Begitu Cepat Diusianya yang Masih 31 Tahun

Published

on

Ajal memang merupakan rahasia Sang Illahi, jika sudah tiba saatnya tidak mengenal usia dan kondisi seseorang pasti dipanggil Tuhan. Itu juga yang terjadi pada aktor Ade Firman Hakim. Siapa sangka ia akan meninggal dunia di usianya yang masih 31 tahun? Hal ini membuat berita duka kembali menghampiri dunia peran tanah air. Salah satu talenta terbaik negeri ini, Ade Firman Hakim meninggal dunia. Sang aktor menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (14/9/2020) pukul 17.20 WIB. Ade meninggal diduga positif Covid-19 atau virus corona dan sempat dirawat di RS Tarakan, Jakarta Pusat.

“Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect Covid-19. Dan sore pukul 17.20 saya dipanggil, dokter bilang udah enggak ada,” ujar sang adik, Dai Tirta.

Sedangkan menurut manajer Ade Firman Hakim, Rulli, Ade Firman Hakim sudah dirawat di Rumah Sakit Tarakan sejak Sabtu (12/9/2020). Diagnosa terakhir selain ada indikasi Covid-19 tapi hasil swab-nya belum keluar, Ade juga ada flek di paru-parunya jadi alami keluhan di pernapasannya.

Meski belum dapat dipastikan apakah Ade Firman Hakim meninggal dunia karena terinfeksi virus corona disaat hasil swab belum kelaur, pihak keluarga diketahui akan menerapkan protokol Covid-19 pada proses pemakamannya. Jenazah Ade rencananya akan dimakamkan di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Sementara itu sahabat selebriti pun merasa kaget atas kepergian Ade yang terasa begitu cepat. Hal ini membuat  sederet selebriti tanah air berduka. Para seleb pun ramai-ramai mengucapkan belasungkawa untuk aktor Ade.

Postingan Deva Mahenra di akun twitternya. (Foto: Twitter.com/@devamahenra)

“Teman-teman, dengan segenap kerendahan hati saya memohon doa untuk sahabat saya yang hari ini telah berpulang. Doakan agar Almarhum mendapatkan tempat terbaik, dan diampuni segala dosa-dosanya. Barangkali Almarhum pernah berbuat salah, tolong dimaafkan,” tulis Deva Mahendra, dilansir Twitter.

Sedangkan di media sosial, instagram, beberapa artis dan aktor papan atas pun mengungkapkan perasaan duka mereka di Instagram. Salah satunya Lukman Sardi yang merasa kaget dan sedih  atas kepergian Ade.

Unggahan Lukman Sardi soal Ade Firman Hakim. (Foto: Instagram.com/@lukmansrd)

“Spechless gue… broooo… terlalu cepat lo pergi bro…lo selalu memberikan aura positif..tapi Tuhan lebih sayang sama lo. Rest in My Love my bro Ade Firman Hakim…you will be missed,” tulis Lukman Sardi.

Dan diantara para sahabat ada juga yang membantah dan tidak percaya kalau Ade meninggal karena covid-19. Hal ini mereka ungkapkan juga melalui aku instagram mereka. Seperti yang ditulis komika, Kiky Syahputri di akun instagramnya dengan tegas menyatakan Ade meninggal karena covid itu tidak benar. Karena itu Kiky mohon pengertian rekan media dengan kondisi yang sedang berduka seperti ini.

Apapun yang sudah menimpa Ade, namun yang jelas kabar duka ini mengangetkan insan perfilman Indonesia. Sebelum adanya pandemi virus corona ini, karier Ade sedang menanjak. Ade mengawali kariernya di dunia seni peran dalam film Bebek Belur pada tahun 2010. Dan namanya mulai dikenal setelah tampil memukai lewat aktingnya dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka pada tahun 2013. Berkat aktingnya yang mumpuni tersebut, Ade  kembali mendapat tempat di film sejarah, Guru Bangsa: Tjokroaminoto karya Garin Nugroho. Ade juga merupakan mantan finalis Abang None Jakarta Barat 2008.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *