Connect with us

News

Aston Priority Simatupang Hotel Peringati Hari Peduli Sampah Dengan Cara Kreatif Penuh Warna

Published

on

Keberadaan sampah di Indonesia kini semakin meningkat hingga mencapai 67 juta ton sampah selama tahun 2019, dimana 15% nya adalah didominasi dengan sampah plastik yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat terurai. Menyikapi hal tersebut Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ikut melakukan gerakan anti plastik salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik baik di restaurant, kamar dan juga di ruangan meeting.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama Mowilex dan juga McD Indonesia melibatkan kurang lebih 100 murid SDN Kebagusan 01 Jakarta Selatan dalam kegiatan prakarya dengan melakukan daur ulang ember atau galon plastik bekas untuk disulap menjadi barang yang berguna. Barang bekas tersebut akan dicat dan juga dihias untuk menjadi tempat atau tong sampah yang bisa digunakan di area sekolah. Kegiatan sosial yang didukung Mowilex dan McD Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak – anak dalam menuangkan imajinasinya dengan memberikan sentuhan warna – warna yang cerah. Selain itu, dengan kegiatan ini mengajarkan kepada anak – anak untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan plastik untuk mendaur ulang sampah plastik dengan cara yang kreatif. Tidak hanya itu, anak – anak juga akan diajarkan mengenai pembuatan pupuk kompos yang berasal dari daur ulang sampah daun – daunan yang kering.

“Selain memperingati Hari Peduli Sampah, dengan kegiatan ini kami mengajak anak – anak untuk belajar mendaur ulang sampah plastik dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan melukis keranjang cat.” Ucap S. Aulia Masjhoerdin, General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. “Tentunya kaleng cat yang telah di daur ulang ini bisa dijadikan barang yang bermanfaat seperti tempat sampah, tempat penyimpanan barang, dan kegunaan lainnya” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan CSR dan kegiatan lainnya dapat menghubungi 021 7883 8777 atau email ke simatupanginfo@astonhotelsinternational.com, serta ikuti sosial media @astonsimatupang di Instagram dan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center  di Facebook untuk mengetahui rangkaian kegiatan, promo dan informasi terbaru lainnya.

###

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center terletak strategis di sebelah Arkadia Business Park dengan akses mudah ke jalan tol Jakarta – Bintaro, lokasi ideal untuk mengeksplorasi pemandangan dan atraksi tak terbatas dari salah satu kota yang paling menarik di Asia. Dilengkapi dengan 277 Kamar dengan kecanggihan teknologi terkini seperti; TV yang berbasis internet, sensor gerak yang dapat membantu tamu mengendalikan power untuk AC dan lain-lain hanya dengan menggerakan badan saja. Kecepatan Internet yang cepat dapat dinikmati secara cuma-cuma di setiap kamar juga area hotel. Selain itu, hotel ini dilengkapi dengan 15 Ruang Rapat dan Ballroom yang dapat menampung tamu hingga 700 orang. Fasilitas lainnya adalah Canary Coffee Shop yang akan menjamu tamu dengan berbagai hidangan prasmanan  dan minuman khas Asia dan Western, Momiji Restaurant yang akan memanjakan setiap pengunjungnya dengan hidangan khas Jepang, Pusat Kebugaran, Spa serta kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Untuk pemesanan, kunjungi website simatupang.astonhotelsinternational.com atau dapat menghubungi +6221 7883 8777 atau email simatupanginfo@astonhotelsinternational.com. Unduh aplikasi Archipelago International Membership untuk harga menginap khusus. Ikuti @astonsimatupang di media sosial dan bagikan momen Anda dengan tagar #astonhotelsinternational.

Tentang Archipelago International

Archipelago International mengoperasikan portofolio terbesar di Indonesia dengan lebih dari 140 hotel dan 100 properti baru yang sedang dikembangkan di seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, Karibia, dan Arab Saudi. Dengan lebih dari 18.000 kamar dan 10 brand mulai dari ultra mewah hingga layanan terpilih di lebih dari 55 kota, brand termasuk ASTON, Alana, Aston Heritage Collection, Huxley, Kamuela, HARPER, Quest, NEO, favehotel, dan NOMAD Hostels.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Paundra Hanutama | Director of Marketing & Communications

ASTON PRIORITY SIMATUPANG HOTEL & CONFERENCE CENTER

Jl. Let. Jend. T.B. Simatupang Kav. 9 Kebagusan South Jakarta 12520 Indonesia

+62 21 7883 8777 | +62 817 946 0145

simatupangdomc@astonhotelsinternational.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *