Connect with us

Halo Selebriti

Barli Asmara Tutup Usia di Usia 42 Tahun dan Dimakamkan di Bali

Published

on

Kabar duka kembali menhampiri, salah satu fashion desainer ternama tanah air akhirnya harus menghadap Sang Illahi, Kamis (27/8/2020) pukul sekitar pukul 13.30 WIB dalam usia 42 tahun. Kabar duka  ini diketahui dari media sosial sejumlah artis. Diantaranya diketahui dari akun Instagram Titi Rajo Bintang. Ia menulis di story-nya “RIP @BARLIASMARA. Selamat Jalan Kak, tenang di sana.”

Kabar meninggalnya Barli juga diketahui melalui unggahan Instagram Zaskia Sungkar. Dalam keterangan tertulisnya, ia menyematkan emoji hati dan menangis. “Kk, innalilahi wa Inna Ilaihi rojiun,” tulis Zaskia Sungkar dalam keterangan tertulis Instagram-nya.

Sejumlah artis lain juga turut mengucapkan duka cita atas kepergian desainer handal itu. Para artis, selebriti, dan influencer pun memberikan ucapan bela sungkawa kepada Barli lewat media sosial.

Sebelum meninggal dunia, desainer Barli Asmara diketahui bermasalah dengan lambungnya. Menurut keterangan dari pihak manajemen Bali Asmara, Somet seperti dikutip dalam kanal YouTube KH Infotaiment. Barli meninggal dunia setelah sebelumnya menderita penyakit lambung. Masalah dengan lambung itu baru diketahui setelah Barli Asmara pindah ke Bali beberapa waktu lalu.

“Kalau untuk diagnosa sejauh ini masih karena gangguan pencernaan karena terlalu giat bekerja. Namun ia tidak pernah mengeluh penyakitnya itu. Baru terasa pas di Bali,” ujar Somet yang menegaskan gangguan pencernaan di lambunglah yang menjadi penyebab kepergian Barli.

Selama dua Minggu Barli dirawat di rumah sakit di kawasan Bali akibat penyakitnya  tersebut. Hingga akhirnya, penyakit yang diidap Barli tersebut semakin parah.

Pemakaman Barli Asmara. (Foto: Instagram.com/@sonebb)

“Sebenarnya beberapa lama sakitnya itu, Kak Barli enggak pernah cerita ya dan  pindah ke Bali dia baru merasakan. Pas sakit udah lumayan parah, makanya dirawat dua minggu di Bali,” jelas Somet yang juga mengatakan Barli sudah dimakamkan tadi pagi di kawasan Seminyak, Bali.

Selama ini Barli dikenal sebagai sosok desaigner yang dikenal kaya akan inovatif dan kreatif. Desainer kelahiran Bandung ini memulai karirnya di bidang busana sejak tahun 2000. Ia memulainya dari bawah, berawal dari pesuruh rumah batik sampai jadi salah satu desainer terbaik negeri ini.

Pada 2001, Barli mulai membuka usaha di rumah kontrakan dan lambat laut bisnisnya terus berkembang. Dia juga didukung oleh orang-orang terdekatnya. Ia memulainya dengan memproduksi pakaian siap pakai dan couture. Walau tidak pernah menempuh pendidikan di sekolah mode tapi karya-karyanya mendapat pengakuan dari insan mode tanah air hingga mancanegara.

Pria kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 ini juga pernah meluncurkan sebuah buku dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 yang bertajuk Lima Belas Warsa Barli Asmara di Antara Gemerlap Ornamentasi dalam Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City Jakarta, 2016 lalu. Buku tersebut memuat kisah hidupnya dan memuat tips untuk orang-orang yang ingin berkarir sebagai perancang busana.

Kini, Barli yang dikenal juga kerap menambahkan detail berupa manik-manik, mutiara, permata, fringe dan bulu sebagai detail fashionnya hingga tercipta sebuah gaun yang indah dan memikat itu sudah tidak ada lagi. Dunia fashion pun berduka dan semua orang yang mengenalmu akan kehilanganmu. Selamat jalan Barli Asmara.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *