Connect with us

Selebriti

Beginilah Respon 4 Seleb atas Diberlakukannya PSBB Jilid 2!

Published

on

Mulai diberlakukannnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Jakarta oleh Pemerintah mulai diberlakukan lagi sejak 14 September 2020 lalu memang menimbulkan pro dan kontra. Hal ini disebabkan banyak masyarakat yang baru saja merasa kehidupan mulai normal lagi, namun tiba-tiba kembali dibatasi dengan adanya PSBB jilid 2 ini.

Sedangkan alasan kenapa diterapkan kembali PSBB disebabkan virus covid-19 yang masih terus membayangi-bayangi kehidupan sehari-hari semua masyarakat di negeri ini. Seperti diketahui kian hari angka penderita dan kematian akibat covid terus saja bertambah. Terutama untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Meski diperketat kembali dengan adanya PSBB jilid 2, namun PSBB kali ini berbeda dengan PSBB awal. PSBB jilid satu dilaksanakan mulai 10 April dan diperpanjang tiga kali hingga 3 Juni 2020, sedangkan jilid dua dimulai pada Senin (14/9/2020) selama dua pekan ke depan.

Jika dibandingkan dengan PSBB jilid 1, maka berikut perbedaan untuk PSBB jilid 2, yaitu masih adanya  11 sektor usaha beroperasi maksimal 50%, Instansi pemerintahan hanya boleh beroperasi 25 persen dari kapasitas maksimal. Ojol masih boleh angkut penumpang. Ada sanksi progresif untuk pelanggar protokol kesehatan. Kendaraan pribadi boleh berpenumpang maksimal dua orang per baris bangku, kecuali masih alamat yang sama. Tidak ada Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), namun ada pembatasan layanan frekuensi layanan dan armada transportasi dan penumpangnya. Dan rumah ibadah diizinkan beroperasi dengan kapasitas 50 persen dan hanya untuk tempat ibadah di lingkungan pemukiman.

Hal tersebut membuat masyarakat menanggapinya beragam. Ada yang setuju da nada yang tidak.Terlebih sebelumnya masyarakat  telah menjalani new normal dan memulai aktifitas mereka, termasuk kalangan selebriti. Namun dengan fakta yang membuktikan makin meningkatnya orang yang terjangkit virus corona, mereka pun merasa khawatir. Dan ada juga yang menyayangkan karena menganggap PSBB kurang efisien.

Nikita Mirzani bahas tentang PSBB kedua. (Foto: YouTube/Beepdo)

“Menurut gue nggak efisien kenapa nggak dari awal di lockdown, ngga ada pendatang. Kalo begini kan malah makin parah dan bicara covid nggak ada habisnya, jadi kesadaran diri masing-masing aja. Nih gue juga mulai khawatir dan sedikit kendala kalau harus syuting out door,” tandas Nikita Mirzani.

Sementara itu menurut Lesti dan Rizky Billar setuju dengan PSBB jilid 2 ini. Mereka  menerima saja keputusan Pemerintah karena mereka juga berpikir ada alasan kenapa PSBB jilid 2 ini dibuat oleh Pemerintah.

Lesti dan Rizky Billar bahas tentaba PSBB kedua. (Foto: Dokumentasi)

“Ikuti saja aturan Pemerintah kan nggak rugi juga. Justru sebaliknya akan menjaga kita dari penyebaran virus covid-19. Walau memang membatasi pekerjaan kita, tapi masih ada kok pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah,” kata Lesti dan Billar saling menimpali.

Sedangkan menurut pedangdut Indah Sari, apapun keputusan Pemerintah sebaiknya memang ditaati saja. Karena semua itu demi kebaikan semua masyarakat.

Indah Sari. (Foto: Liputan6.com)

“kalo aku menyikapinya masalah PSBB kita hanya sebagai rakyat yang mentaati peraturan Pemerintah. Pastinya kita takut tapi kita ikuti aja dengan tetap pake masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan selalu bawa hand santezier untuk menjaga kebersihan diri sendiri. Dan kita berteman lihat temennya kalo baru ketemu harus dalam keadaan bersih,” ujar Indah Sari.

Namun disisi lain, Indah pun mengungkapkan kekecewaannya kepada masyarakat yang tidak taat peraturan. Dan sempat kaget kenapa kondisi new normal bukan dilanjutkan ke kondisi normal malah dilanjutkan ke PSBB jilid 2.

“Ya Pemerintah pasti punya alasan tertentu kenapa PSBB malah diberlakukan lagi,” tegas Indah Sari lebih lanjut.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *