Connect with us

Lifestyle

Berawal dari Rp600 Ribu, Skincare Hantarkan Candra Dewi Jadi Miliarder

Published

on

Kisah inspipiratif bisa berasal dari orang-orang yang tidak mudah menyerah. Salah satunya dari pebisnis dan pegiat media sosial Candra Dewi Maharani. Ia mengisahkan perjalanan hidupnya yang tidak mudah sampai bisa meraih kesuksesan seperti saat ini.

Saat duduk di kelas 3 SMP, Candra Dewi Maharani terancam tidak bisa meneruskan pendidikannya. Orang tua Candra Dewi telah meminta untuk berhenti sekolah.

“Dari SMP hingga SMA saya menyelesaikan sekolah di Palu, Sulteng. Sewaktu saya duduk di kelas 3 SMP pada tahun 2013 orang tua saya tidak bisa lagi membiayai sekolah saya sehingga saya di minta berhenti sekolah,” ujar Candra saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

Ia tidak menyerah. Semangat Candra Dewi untuk menuntut ilmu masih tinggi. Ia memutar cara agar bisa melanjutkan sekolah sekaligus membantu keluarga dengan uang hasil keringatnya.

“Saya tidak mau menyerah dan ingin membantu keuangan keluarga dengan cara saya berbisnis jual beli baju. Singkat cerita, saya menyelesaikan sekolah saya di SMP dan melanjutkan nya ke sekolah SMA pada tahun 2014  dan mulai berfikir ingin mempunyai produk sendiri,” kata Candra Dewi.

Candra Dewi tidak mudah puas. Dengan sisa modal di tangan, ia mencari cara agar bisa mengembangkannya. Candra Dewi ditemani sang kekasih yang kini telah menjadi suaminya, Alit Purnawan dalam melewati itu semua.

“Dengan sisa  modal 600.000  Dari hasil berjualan baju saya mulai berbisnis handbody racikan (kosmetik),  bisnis ini saya lakukan mulai dari kecil kecilan bersama suami saya yang waktu itu saya masih berpacaran,” ujarnya.

Ia memasarkan produk kosmetik tersebut melalui berbagai media sosial. Tiga tahun berlalu, mereka bisa mengumpulkan Rp1 miliar dari hasil penjualannya. Candra Dewi masih ingin melaju.

“Bisnis kami berkembang sehingga kami berpikir untuk melegalitaskan  dan mendaftarkan merek produk kami, selanjutnya karena kami belum memiliki pabrik sendiri maka kami bermitra dengan pabrik yang sudah ada di daerah Jakarta,” katanya.

Sejak 2019, Candra Dewi dan Alit Purnawan mengibarkan bendera skincare sendiri bernama Kedas Beauty. Tidak mudah menyerah jadi kunci baginya untuk meraih segala mimpi.

“Akhirnya pada tahun 2021 ini saya dan suami saya bersama sama membuat pabrik kosmetik sendiri di daerah Tangerang Selatan Jakarta,” ucapnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *