Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Published

on

covid19.go.id

Untuk memulihkan sektor pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan beberapa program kebijakan. Salah satu caranya adalah dengan program Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) sebesar Rp60 miliar. Tidak hanya itu, Kemenparekraf juga menggodok Dana Hibah Pariwisata jilid II di 2021 sebagai program pemulihan ekonomi nasional di Kemenparekraf.

Percepatan pembangunan kawasan 5 destinasi super prioritas di tanah air juga dilakukan, yaitu di Borobudur, Likupang, Labuan Bajo, dan Danau Toba. Pengembangan 5 destinasi super prioritas dilakukan dari berbagai aspek, sesuai arahan Presiden. Mulai dari akselerasi infrastruktur yang dikerjakan lintas sektor serta implementasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) di destinasi wisata.

“Selama kita menjalankan protokol tersebut, sebenarnya tidak mengurangi kesenangan yang kita dapat dari kegiatan berwisata. Sehingga bisa kembali ke rumah dengan kondisi sehat,” ujar dr. Ratih C. Sari, Tenaga Kesehatan dan Pelaku Perjalanan Wisata.

Tidak lupa juga untuk mengikuti program vaksinasi dan terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Juga 3T pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Mari sama-sama kita lawan virus Covid-19. Salam sehat!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : May Evita Sari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *