Connect with us

Lifestyle

Cara Melembabkan Kulit Wajah Agar Kulit Sehat Dan Cantik

Published

on

Ladies, seperti yang sudah kita ketahui bahwa rahasia kulit wajah yang sehat dan cantik pada dasarnya sangat sederhana, kita hanya perlu menjaga supaya kulit wajah kita senantiasa bersih, elastis dan memilki kelembapan yang baik. Kulit wajah yang sehat tidak harus putih, tetapi kulit wajah yang sehat pasti membuat wajah kita terlihat cerah, segar dan warna kulit lebih merata.

Jika kulit wajah kita kering rawan menimbulkan banyak permasalahan pada kulit wajah, salah satunya yang paling banyak dihindari oleh kaum hawa adalah “kerutan” yang dimulai dari munculnya garis halus pada wajah, dan garis halus pada wajah tersebut akan lebih cepat muncul saat kita membiarkan kulit wajah kita dalam keadaan kering dalam jangka waktu yang lama. Selain itu kulit wajah yang kering cenderung memiliki tekstur permukaan yang kasar dan warna kulit yang kusam, keadaan kulit wajah yang bukan skin care goal banget kan Ladies!

Maka dari itu, menjaga kelembapan kulit wajah sangatlah penting, terutama bagi kulit yang sering terpapar pendingin ruangan atau AC seharian serta bagi kulit yang sering terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama.

 

Menjaga pola makan, memberi nutrisi pada kulit, olah raga teratur, rutin membersihkan kulit wajah dan penggunaan pelembab wajah serta skin care yang tepat untuk kulit wajah kita adalah tindakan preventif untuk menghindari kondisi kulit kering pada wajah.

Untuk perawatan untuk kulit wajah sendiri selain harus rutin membersihkannya setiap hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur, penggunaan pelembab wajah sangatlah penting. Untuk jenis pelembab yang sebaiknya kita gunakan dapat disesuaikan dengan jenis kulit kita masing – masing, saat ini banyak pilihan jenis pelembab wajah yang beredar di pasaran serta aman digunakan, dengan masing – masing manfaat yang ditawarkan.

Meski demikian kondisi iklim tempat tinggal kita ikut mempengaruhi pilihan jenis pelembab yang sesuai dengan kulit kita. Bagi orang yang tinggal di daerah yang lembab, penggunaan pelembab wajah berbahan ringan seperti gel adalah yang paling sesuai. Bahan gel tidak akan membuat kulit wajah pemakainya tampak terlalu berminyak saat berkeringat. Indonesia sendiri termasuk dalam negara beriklim tropis basah atau wilayah dengan iklim hangat dengan ciri memiliki kelembapan udara yang relatif tinggi, umumny diatas 90% karena curah hujan yang tinggi.

Salah satu pelembab wajah bertekstur gel yang ringan untuk semua jenis kulit, serta sesuai dengan iklim negara kita Indonesia adalah Exclusive All Day Facial Moisturizer dari Inez Cosmetics yang berbahan dasar air dan lesithin Soya sebagai smart moisturize , serta Hyaluronic Acid sebagai water holder yang mempertahankan kelembapan kulit lebih lama, tidak hanya itu product pelembab asli Indonesia mengandung Vitamin A dan Vitamin E yang tidak hanya melembutkan tapi juga melindungi serta memperbaiki sel epidermis yang membuat kulit terhindar dari kondisi kulit yang kasar dan bersisik.

Kulit wajah adalah salah satu aset kita sebagai perempuan, menjaga kesehatan kulit wajah adalah bentuk apresiasi kita pada diri sendiri. Saat kulit wajah kita terjaga kebersihan dan kelembapannya, kulit wajah yang sehat bukan lagi impian. Mencintai diri sendiri dengan merawat diri tidak saja membuat kita lebih percaya diri, lebih dari itu orang lain dan lingkungan sekitar juga akan lebih menghargai kita.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *