Connect with us

Film

Cari Referensi Drama Korea yang Buat Penontonnya Baper? Ini 5 Rekomendasinya!

Published

on

Drama Korea atau kerap disingkat drakor memang tidak ada matinya. Terbukti ditengah kondisi pandemi covid-19 seperti ini malah membuat orang yang demam drama Korea bertambah banyak. Hal tersebut membuat produksi drama Korea pada 2020 ini  tetap  berlangsung terus alias tidak berhenti. Bahkan cerita yang disajikan juga lebih beragam dan tetap menarik. Tidak hanya mengangkat cerita tentang percintaan saja, tapi juga romantic comedy yang juga cukup banyak peminatnya karena cerita yang dsajikan cukup ringan dan yang jelas pasti bisa membuat tertawa para penontonnya.

Meski begitu drama percintaan yang membuat baper tetap menjadi unggulan. Karena itu tidak heran kisah drakor percintaan atau disingkat drakor banyak muncul disepanjang tahun 2020 ini. Dan drakor yang memiliki cerita sangat romantis hingga membuat penonton baper parah, diantaranya 5 drakor berikut ini:

  1. Crash Landing on You

Crash Landing on You. (Foto: tvN)

Drama ini langsung menjadi buah bibir pada saat penayangan awalnya pada tahun  2020 lalu. Cerita percintaan yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, Crash Landing on You ini mampu membuat penonton baper karena menyajikan kisah cinta yang bersemi di sebuah hutan belantara.

Dikisahkan Yoon Se Ri yang merupakan anak pengusaha produk fashion di Korea Selatan dengan Kapten Ri Jun Hyuk, seorang perwira tinggi di Korea Utara. Awalnya Yoon Se Ri tersesat di hutan belantara karena tiba-tiba terbawa angin badai saat ia menaiki paralayang. Lalu  ia bertemu oleh Kapten Ri. Dan karena Se Ri tidak bisa kembali ke Korea Selatan karena birokrasi dan konflik antarnegara membuat Se Ri harus tinggal beberapa saat di Korut bersama Kapten Ri dan anak buahnya. Dari sinilah cinta mereka mulai bersemi.

  1. When the Weather is Fine

When the Weather is Fine. (Foto: JTBC via Hancinema)

When the Weather is Fine merupakan  kisah  bertema musim dingin. Namun karena penampilan Seo Kang Joon dan Park Min Young di drama ini sangat manis membuat penonton justru merasa hangat dan baper.

Dikisahkan tentang seorang musisi perempuan bernama Hyewon yang merasa jengah dengan kehidupan di ibu kota. Akhirnya, ia memutuskan kembali ke kampung halamannya, Bookhyun Village. Di sana, ia bertemu pemuda pemilik kedai buku Goodnight Bookstore bernama Eunseob. Bertolak dengan kehidupan Hyewon, kehidupan Eunseob  sangat santai dan sederhana. Hal ini membuat Hyewon dan Eunseob saling tertarik hingga mereka pun merajut kisah cinta yang begitu kuat.

  1. Find Me in Your Memory

Find Me In Your Memory. (Foto: Twitter.com/@mbcdrama_pre)

Chemistry antara Kim Dong Wook dan Moon Ga Young di sini benar-benar romantis. Tatapan Kim Dong Wook yang selalu manis dipadu dengan sikap anggun Moon Ga Young udah pasti menciptakan adegan-adegan romantis yang sukses bikin hati penonton ikut baper.

Dikisahkan Lee Jonghun, seorang penyiar berita yang mengalami hyperthymesia, kondisi saat ia bisa mengingat setiap detail kejadian dalam hidupnya. Ia lalu bertemu dengan seorang aktris bernama Yeo Hajin yang justru kondisinya berbalik dengan dirinya, Yeo Hajin  sudah lupa dengan masa lalunya. Jadi kamu pasti baper parah kalau nonton drakor satu ini.

  1. Flower of Evil

Flower of Evil. (Foto: Viu)

Flower of Evil merupakan salah satu drama Korea dengan rating tinggi pada 2020. Drakor ini  menceritakan cerita  romansa yang berbeda. Kali ini, ceritanya bukan soal pasangan yang belum jadian, melainkan suami istri dengan satu anak yang ternyata memiliki kisah kelam dan hampir hancur. Namun cerita ini juga mampu membuat penonton baper parah.

Do Hyunsu terpaksa menyembunyikan identitas aslinya dari sang istri, Cha Jiwon, yang merupakan seorang detektif. Hyunsu merupakan buronan polisi atas kasus pembunuhan kepala desa. Makanya, kini ia hidup sebagai Baek Heesung, putra dari direktur Rumah Sakit Ilsan. Meski begitu, Hyunsu dan Jiwon yang udah menjalin hubungan selama 14 tahun tidak pernah memudar rasa cintanya.

  1. When I Was the Most Beautiful

When I Was the Most Beautiful. (Foto: Viu)

When I Was the Most Beautiful menceritakan tentang cinta segitiga antara Seo Hwan dan Seo Jin bersaudara yang naksir orang yang sama, yakni Oh Ye Ji. Sejak episode pertama, kamu udah akan dibuat baper dengan kelakuan manis Seo Hwan dan Seo Jin terhadap Oh Ye Ji.Sedihnya, di sini Jisoo yang berperan sebagai Seo Jin sebenarnya udah naksir duluan sama Oh Ye Ji yang notabene merupakan gurunya sendiri. Jadi banyak cerita sedih di drakor satu ini dan penonton harus siapkan hati dan juga tissue untuk menontonnya.

Itulah 5 drakor yang pastinya bikin kamu baper  yang bisa dijadikan referensi selama tahun 2020 ini. Selain mampu memberikan hiburan, drakor baper ini jangan sampai membuat kamu galau dan larut dalam kesedihan berkepanjangan. Ingat, kondisi pandemi covid seperti ini tetap membutuhkan jiwa yang riang dan bahagia supaya imun kita tetap terjaga baik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *