Connect with us

Selebriti

Corona Buat Ashanty Memilih Menyembelih Hewan Qurban di Rumah

Published

on

Kondisi pandemi corona seperti ini harus diakui berdampak bagi kebiasaan berqurban di momen Idul Adha 1441 Hijriah kali. Karena itu bagi mereka yang berqurban melakukan cara aman sesuai versi mereka masing-masing. Namun yang jelas dengan menghindari keramaian. Hal ini jelas berbeda karena  tradisi di perayaan Idul Adha sebelum adanya wabah covid-19 yang selalu memancing keramaian.

Kondisi yang beda ini juga dirasakan oleh penyanyi Ashanty. Karena itu ia turun langsung, tidak hanya saat penyembelihan hewan, tapi juga saat membagikan hewan  qurban dengan mendatangi langsung rumah para warga. Proses pembagian daging ini memang tidak seperti biasanya. Kalau biasanya dengan mendatangkan warga ke tempat pemotongan, tapi kali ini dengan cara datang langsung ke rumah masing-masing warga.

Ashanty pun bersyukur karena proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban berjalan lancar. Hal ini semua diungkapkan Ashanty di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Ashanty. (Foto: Instagram.com/@ashanty_ash)

Ashanty pun mengungkapkan bahwa daging kurban tersebut sudah dibagikan. “Alhamdulillah dibagikan kepada yang membutuhkan disekitar,” lanjutnya.

Namun, Ashanty tidak memberikan kepada warga yang datang ke kediamannya di Cinere, Depok. Bukan karena pilih kasih. “Maaf kalau kita nggak bisa bagiin yang datang  karena nanti kita yang ditegur karena menciptakan kerumunan,” jelas Ashanty.

Dalam kondisi pandemi, Ashanty memilih untuk mendatangi warga sekitar secara langsung. “Jadi tadi kita langsung bagikan door to door kepada warga sekitar,” pungkasnya.

Tidak hanya turun langsung membagikan daging hewan qurban dengan mendatangi rumah warga, Isteri Anang Hermansyah ini merelakan perkarangan rumahnya sebagai tempat penyembelihan hewan kurban untuk pertamakalinya. Padahal kebanyakan mereka yang berqurban memilih proses pemotongan langsung dilakukan di tempat penjagalan hewan kurban supaya lebih aman, namun Ashanty dengan caranya sendiri. Dan Ashanty pun bersyukur semua bisa selesai tepat waktu.

Insta Story Ashanty. (Foto: Instagram.com/@ashanty_ash)

“Alhamdulillah selesai, baru kali ini ngerjain qurban sendiri. Karena lagi covid nggak boleh kerumunan, jadi kita potong dipekarangan rumah dan hanya semua karyawan yang membantu,” tulisnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *