Connect with us

News

Dewi Sandra Inspirator JeNov Dalam Memecahkan Rekor

Published

on

Jelang pemecahan rekor menulis Novel dalam waktu 45 jam yang akan dilakukan JeNov (Jenius Novel) dalam waktu dekat, Lutfi Jw selaku founder dari JeNov dan Jenius Writing mengungkapkan bahwa artis Dewi Sandra merupakan Selebritis pertama yang menginspirasi Novel tersebut.

“Dewi Sandra adalah seorang artis yang memiliki karakter kuat dan perilaku sehat. Sejauh ini, sejak dia berhijrah tetap konsisten berhijab dan track recordnya bagus. Prestasinya pun moncer. Tidak ada isu yang neko – neko”, ujar Lutfi, Selasa (29/10/2019) di Jakarta – Pusat

“Dewi Sandra juga pintar menjaga kharisma, sikap dan perilakunya. Orang seperti ini adalah sosok yang layak dijadikan inspirator. Mengapa? karena dia bisa menginspirasi jika dia punya konsistensi, karakter yang kuat juga memiliki visi yang bagus” tambah Lutfi.

Lutfi JW yang juga seorang pengamat perilaku selebritis, mengutarakan alasan lain JeNov memilih Dewi Sandra.

Lutfi Jw

“Karena kita mencari inspirator sekaligus Role model atau idola maka, karakter dan perilakunya harus bisa dijadikan panutan. Karena ba gi penulis dan novelis yang berniat menginspirasi pembaca, sosok seperti ini layak menjadi bahan dan sumber inspirasi”, ungkap Lutfi.

“Memang semua artis bisa kita tulis. Karena untuk bahan tulisan kita tidak boleh hanya menulis yang baik. Siapapun bisa kita tulis dan dengan latar belakang apapun bisa kita tulis jadi “, tutur Lutfi.

Lutfi juga menegaskan bahwa harus waspada dan cermat dalam memilih seseorang sebagai inpirator atau pun role model.

“Nah Dewi Sandra ini adalah salah satu role model bagi sebahagian besar teman – teman Gen JW atau teman – teman yang lahir dari Jenius Writing. Mereka rata – rata emak – emak dan rata – rata menulis untuk generasi mendatang maka mereka butuh role model yang berkualitas tauladan”, tegas Lutfi

Masih di kesempatan yang sama Lutfi mengatakan bahwa JeNov mempunyai misi untuk mengobrak – Obrik dunia selebritis dan karya literasi. Karya pertama dari kelas JeNov yang akan di kemas dalam pemecahan rekor menulis novel disitu ada tentang Dewi Sandra. Basicnya adalah tentang Lutfi dan lahirnya Jenius Writing.

“Tetapi di dalamnya ada beberapa artis yang terlibat yang kita tulis namun yang sangat menginspirasi salah satunya adalah Dewi Sandra. Yang kita ulik adalah lika – liku kehidupan Dewi Sandra kemudian misteri hijrahnya dia dan perjuangan dia untuk sampai di tahap sekarang”, imbuhnya.

“Ini bukan biography Dewi Sandra, namun merupakan sepenggal kisah hidup yang menggambarkan kelahiran Genius Writting dari seorang Lutfi yang juga Lutfi terinspirasi oleh Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting, dan Dewi Sandra”, cetus Lutfi.

“Tetapi yang paling kuat adalah Dewi Sandra karena lebih cocok untuk role modelnya Jenius Writting”, kata Lutfi.

Seperti yang dijelaskan Lutfi, ciri khas JeNov adalah base on true story atau Faksi (Fakta yang dikemas dalam bentuk fiksi). Ada beberapa cara untuk mendapatkan data – data. Caranya paling ringan lewat berita – berita atau medsos, lebih faktual wawancara dengan orangnya. Lebih komplit lagi wawancara dengan orang sekitar yang tau tentang dirinya.

“Karena ini Novel perdana dan akan di pecahkan rekornya maka sumber – sumbernya dari medsos atau media Nasional”, ucap Lutfi.

“Kedepannya ada penulis lain yang lahir dari JeNov yang akan mengangkat lebih detail tentang Dewi Sandra dan beberapa artis berikutnya”, cetusnya lagi

Lutfi pun menjabarkan secara lengkap tentang mekanisme pemecahan rekor membuat sebuah Novel dalam waktu 45 jam. Novel tersebut ditulis oleh 7 orang dengan 3 editor dengan target 120 halaman A4

“Sepengetahuan saya rekor menulis novel selama 45 jam baru pertama di Indonesia bahkan di dunia. Sebagai awalnya 7 penulis namun kedepannya akan berkurang hingga goalnya nanti 1 penulis”, harapan Lutfi

“Saya mengharapkan dan ingin mewujudkan Dewi Sandra menulis Novel. Paling tidak kisah Dewi Sandra yang lebih real ditulis oleh novelis dari JeNov”, pungkas Lutfi.

Dewi Sandra pun direncanakan akan hadir menjadi narasumber dalam kegiatan pemecahan rekor oleh novelis JeNov ini.

Trending