Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Dinas Kesehatan Sebut Vaksinasi Turunkan Angka Kematian Tenaga Kesehatan di Jawa Tengah

Published

on

Sumber gambar : Google.com

Dinas Kesehatan Jawa Tengah sebut vaksinasi turunkan angka kematian tenaga kesehatan di Jawa Tengah. Mari bersama kita sukseskan program vaksinasi Covid 19 di Indonesia untuk menekan penularan kasus Covid 19 di Indonesia. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menyebut pelaksanaan vaksinasi yang saat ini memasuki gelombang II telah menurunkan angka kematian tenaga kesehatan di provinsi setempat akibat COVID-19. “Turun drastis, ya, angka kejadian maupun angka kematiannya (nakes akibat COVID-19) sangat drastis,” kata Yulianto Prabowo di Semarang, Senin. Ia menyebutkan nakes terkonfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia per 1 Januari 2021—21 Februari 2021 dengan perincian dokter lima orang, perawat tiga orang, bidan, dan dokter gigi masing-masing satu orang. Sementara itu, tren data nakes terkonfirmasi COVID-19 pelaporan 1 Januari—21 Februari 2021 mencapai 1.276 orang (Dilansir dari Antaranews.com).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *