Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Diperpanjangan PPKM Mikro Jawa-Bali Hingga 8 Maret 2021

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) mikro Jawa – Bali diperpanjang hingga 8 Maret 2021. PPKM mikro diperpanjang untuk menekanan peningkatan kasus Covid 19 di Indonesia. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Sumber gambar : covid19.go.id

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jawa dan Bali diperpanjang dari 23 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021 berdasarkan Instruksi Mendagri No. 04 tahun 2021. Evaluasi dari pelaksanaan PPKM Mikro sebelumnya menunjukkan bahwa kasus aktif nasional turun hingga -17,27% dalam sepekan. Lima (5) provinsi (DKI, Banten, Jabar, DIY, dan Jatim) yang menunjukkan penurunan tren kasus aktif sekaligus peningkatan tren kesembuhan. Tren lainnya juga menunjukkan perkembangan yang positif, seperti penurunan rasio hunian tempat tidur di RS, tren kematian di 3 provinsi menurun (DKI Jakarta, Jabar, dan Bali), serta kepatuhan protokol kesehatan di seluruh provinsi meningkat. PPKM Mikro mencakup 123 kabupaten/kota sampai desa/kelurahan di tujuh provinsi di Jawa dan Bali. Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *