Connect with us

Musik

Dipha Barus, DJ Pertama yang Bisa Memisahkan Rhoma Irama dengan Band Soneta

Published

on

Dipha Barus sangat bahagia karena mimpinya selama ini akhirnya menjadi kenyataan. DJ dan produser musik elektronik sudah dari 2018 lalu sudah menyatakan keinginannya untuk berduet  berduet dan mendaur ulang lagu-lagu Rhoma Irama. Dan akhirnya di Synchronize Fest 2020 yang akan disiarkan pada 14 November 2020 nanti di SCTV mereka pun akan berkolaborasi.

“Gue pengen banget (kolaborasi dengan Rhoma Irama). Sebenarnya impian gue dari dulu sih gue ingin banget nge-reimagination lagunya yang dulu banget,” ungkap Dipha Barus.

Kolaborasi antara Rhoma Irama dan Dipha Barus. (Foto: Dokumentasi)

Kejadian ini memang langka, mengingat sepanjang karier Rhoma di panggung hiburan baru kali ini berkolaborasi dengan seorang DJ. Sang DJ yang beruntung tersebut adalah Dipha Barus. Dan ternyata tidak hanya Dipha yang sudah lama tertarik dengan Rhoma dan ingin berduet dengannya, tapi begitu juga dengan pedangdut kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat itu. Diam-diam Rhoma juga sudah lama tertarik dan memperhatikan sepak terjang Dipha Barus sebagai seorang DJ.

Dipha Barus. (Foto: Dokumentasi)

“Pertama nggak nyangka tapi adalah bahagia dari  mimpi saya pertama kali punya piringan hitam kaset trus almarhumah ayah saya suka banget. Waktu itu saya  pacaran, saya ngedate panggung Synchronize fest nonton Pak Haji, tahun depannya ketemu dan tahun ini manggung bareng Pak Haji,”ungkap Dipha Barus.

“Wah ini surprise yang luar biasa, saya terimakasih banget bisa mempertemukan saya dengan orang yang saya senang ini karena suatu yang baru, seger dan asyik. Disini Dipha mempunyai ciri khas untuk mengarrange sebuah lagu dan saya puas sekali dengan arrasement beliau dan Alhamdulillah,”sambung Rhoma Irama.

Berkolaborasi dengan memadukan genre musik yang berbeda. Dan biasanya Rhoma selalu tampil dengan band Soneta yang telah lima puluh tahun menjadi band pengiringnya, tapi kali ini ada yang beda. Khusus dalam penampilannya kali ini bersama Dipha, Rhoma tepaksa harus tampil tanpa diiringi band Soneta. Meski begitu Rhoma akan tetap berikan penampilan spesialnya di Synchronize Fest 2020 sekalipun tanpa Soneta.

Rhoma Irama. (Foto: Dokumentasi)

“Ini sesuatu banget, selama ini tidak ada Rhoma tanpa Soneta. Tidak ada Soneta tanpa Rhoma. Insya Allah 11 Desember nanti saya sudah 50 tahun bersama Soneta dan selama ini tidak terpisahkan dalam penampilan, tapi kali ini luar biasa, saya tampil tanpa Soneta,” tandas Rhoma Irama yang juga merasa tertantang sebagai seorang seniman sejati ia harus bisa.

Lebih lanjut sepertinya kerjasama Rhoma dan Dipha akan terus berlanjut pasca penampilan kolaborasi mereka di Synchronize Fest 2020. Rencananya mereka akan melebarkan kerjasama mereka dengan mengerjakan proyek musik bersama.

“Itu satu ide bagus dan pastiya kita akan bikin lebih lebar lagi. Saya mau dan senang banget. Dari festival ini saya juga ingin mengingatkan para generasi muda sekarang bahwa roll dance music Indonesia ya musik Pak Haji. Nah kalo saya kenal Dipha Barus dari youtube. Keren banget nyanyinya, arassement dia mengolah lagu kreatif inovatif dan asyik. Dan kali ini kita bawakan lagu “Darah Muda” khusus buat anak muda dan orang tua nggak apa-apa denger juga,”ujar Rhoma Irama dan Dipha Barus saling puji.

Sementara itu selain kolaborasi antara Dipha Barus dan Rhoma Irama, Synchronize Fest 2020 juga telah menyiapkan sejumlah kejutan lainnya, salah satunya adalah sesi karaoke membawakan soundtrack dari film-film Indonesia.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *