Connect with us

Film

Ditengah Kesuksesan Pasti Ada Kegagalan, Berikut 4 Drama Korea yang Pernah Gagal Tayang

Published

on

Kondisi pandemi virus covid-19 yang masih berlangsung membuat banyak orang memilih menghabiskan waktu luang di rumah dengan menonton drakor. Selain tontonan drakor selalu menyajikan cerita yang asyik untuk diikuti, para pemainnya juga memang terkenal cantik dan tampan, jadi tidak heran kalau drakor mampu menarik hati banyak penonton.

Meski banyak diminati, namun tidak bisa disangkal dalam prosesnya, tepatnya saat produksinya tidak selalu berjalan lancar dan tidak semudah yang dibayangkan. Kegagalan pun bisa datang kapan saja dengan berbagai faktor yang tidak terduga sebelumnya. Masalah bisa datang dari berbagai hal, bisa dari artis pemain, stasiun televisi ataupun  situasi tidak terduga lainnya. Semua masalah ini bisa membuat drakor gagal tayang. Penasaran, drakor apa saja yang gagal tayang tersebut? Berikut 4 drakor yang gagal tayang karena berbagai situasi yang tidak menguntungkan (seperti dikutip dari laman Koreaboo):

  • School 2020

School 2020. (Foto: KBS)

Meski selalu dinantikan dan diminati oleh para pencinta drakor, serial “School”, namun ternyata serial satu ini pernah alami gagal tayang, tepatnya serial drakor “School 2020”. Serial yang awalnya  dibintangi Kim Yohan dan Ahn Seo Hyun itu ini gagal tayang pada Agustus 2020 lalu di KBS.

Masalah diawali saat terjadi konflik dalam proses produksi yang disebabkan ayah Ahn Seo Hyun menuntut banyak kepada produser acara hingga akhirnya berdampak Ahn Seo Hyun dikeluarkan dari daftar pemain. Peran tersebut pun kemudian ditawarkan kepada Kim Sae Ron, namun KBS memutuskan untuk tidak menayangkan serial drama ini di jaringannya.

  • Prometheus

Prometheus. (Foto: YouTube/Asian Wiki TV)

Serial drama yang awalnya dibintangi Ha Ji Won dan Jin Goo ini gagal di tayangkan MBC karena Ha Ji Won meninggalkan perannya karena terus menerus didorong untuk melajutkan syuting. Hal ini kemudian menimbulkan masalah dalam pengaturan schedule syuting hingga akhirnya Jin Goo juga ikut memutuskan keluar dari serial drakor  tersebut.

  • Four Sons

Four Sons. (Foto: Mountain Movement)

Serial drama yang dibintangi Park Hae Jin dan Nana ini pun mengalami nasib yang sama. Masalah dalam proses pembuatannya terjadi saat perusahaan produksi banyak menuntut hal yang tidak masuk akal. Lebih parah lagi tidak membayar para stafnya. Hal ini membuat Nana dan anggota staf lain pun banyak yang mengundurkan diri, bahkan Park Hae Jin juga mengajukan gugatan terhadap perusahaan produksi tersebut.

  • Wolf

Wolf. (Foto: MBC)

Serial drama satu ini sudah sempat tayang, namun hanya sampai episode ketiga saja. Padahal serial ini rencananya memiliki 16 episode dan kenyataannya harus terhenti dipertigaan jalan. Alasannya, salah satunya adalah adanya para aktor yang terluka, termasuk sang peran utama, Eric menjadi alasan penundaan serial drama ini. Namun sayang penundaan produksi yang terlalu lama membuat serial drama ini gagal ditayangkan kembali. Dan ceritanya juga tidak bisa sampai tuntas dinikmati oleh penonton.

Demikianlah  4 serial drakor yang pada kenyataannya tidak seberuntung drakor lainnya yang bisa sukses. Kegagalan memang merupakan resiko dalam setiap usaha, termasuk dalam produksi suatu drama. Dan kebanyakan kegagalan itu memang sudah dirasakan pada saat produksi dilakukan. Namun yang jelas, jangan pantang menyerah untuk meraih kesuksesan!

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *