Connect with us

Fresh

Echa Dewi, Musisi Kapuas Punya Segudang Karya Lagu

Published

on

Perjalanan penyanyi sekaligus penulis lagu/song writer Echa Dewi kelahiran Yogyakarta ini yang menarik untuk disimak dimulai dari hobi Melukis hingga Menulis Puisi namun lebih fokus ke bidang musik yaitu sebagai penyanyi all genre. Tingal di negeri orang membuat Echa lebih mandiri dalam berkarir di Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah. Memilih jalur entertainment membuatnya lebih asik menarik serta bisa hilangkan jenuh dengan rutinitas segudang kegiatan sebagai abdi negara.

Kemampuan bernyanyi dari kecil yang diajarkan oleh guru les serta ayahnya yang kebetulan ada keturunan seniman asal Jogjakarta. Berbagai pengalaman manggung dimulai sejak 2012 yang lalu sering ngejob di wilayah Kalimantan membuat kemampuan performance semakin teruji. Salah satu pengalaman menariknya yaitu sepanggung bersama Iis Dahlia, Tiwi T2, Armada Band, Seventeen, Bianz D’Bagindas, Zaskia Gotik, Zivillia, Uci Sucita, Doni Kusuma dll. Pengagum bintang film Dian Sastro, Iko uwais, Vino Sebastian, Reza Rahadian dan pesinetron Kadek Devi membuat nya ingin menambah kemampuan bakatnya yang belom pernah dimainkan, “saya tuh pengen terjun ke dunia akting tp mungkin belom saatnya, next deh setelah saya terkenal jadi penyanyi all genre, hehehehe..” ungkapnya.

Pengidola Rio febrian dan almarhum Glenn Fredly membuat gaya bernyanyinya lebih mengikuti idolanya baik cengkok syairnya dan ekspresi wajahnya. Dukungan penuh dari keluarganya memberikan kekuatan semangat untuk terus berkarya dengan menghasilkan beberapa lagu lagu all genre yang sudah bisa di download di aplikasi. Bergabung dengan label musik A2N STUDIO dan pernah bekerjasama dengan ZMD record Jakarta memberikan kesempatan melahirkan karya lagunya sendiri.

Ada satu kenangan indah saat Echa pernah bernyanyi bersama pak Dandim dari kota wilayahnya, namun beberapa jam kemudian pak Dandim tersebut meninggal dunia karena sakit. Dari kenangan sedih itu lalu terciptanya lagu “Satu Kesempatan” Ciptaan Echa Dewi. Dalam impiannya Echa ingin perjalanannya sebagai penyanyi membuat dirinya lebih bisa mengasah bakat yang terpendam dan bisa mulai dimunculkan yaitu bisa menciptakan sebuah karya lagu dan ingin menunjukkan kepada industri musik Indonesia bahwa karya lagu Echa bisa diakui dan di terima oleh penikmat musik Indonesia.

Karya lagu Echa Dewi:
– Satu Kesempatan Ciptaan saya sendiri
– Essemmu Ciptaan saya sendiri
– Lawan Kuman – lagu Ciptaan saya bersama Antonius Ari. Semua karya lagunya berasal dari inspirasi kedekatan Echa dengan alam semesta dan kehidupan manusia.

Coming Soon lagu karya Echa Dewi.
7 purnama, KBAM, Bingung Aku, Aku Telah Jatuh, Mimpi Badatang

– Satu Kesempatan – lagu yang bercerita tentang cinta yang tak tersampaikan krn takdir yg memisahkan

– Essemnu – lagu yang bercerita tentang gebetan baru.

– Lawan Kuman – lagu yang bercerita tentang langkah-langkah yang harus kita lakukan pada saat wabah yang saat ini terjadi, contohnya selalu cuci tangan, hindari dulu untuk bersentuhan, jaga jarak, yaa gitu deh ujar pemilik akun Instagram @Cha_Vernand

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *