Connect with us

Selebriti

Gelar Konser Virtual BEYOND Mo, NOAH Bakal Sajikan Teknologi Film Hollywood

Published

on

Tidak hanya dikenal dengan prestasinya, band satu ini juga selalu melakukan gebrakan baru. Termasuk diawal tahun 2021 ini, Band Noah akan menggelar  konser virtual bertajuk “Noah BEYOND Mo 2021”. Konser ini merupakan bagian dari rangkaian acara menarik untuk perayaan ulang tahunnya Band Noah yang ke-8 tahun.

NOAH gelar konser virtual bertajuk NOAH BEYOND Mo 2021. (Foto: Dok. Musica)

Menariknya, konser ini diadakan secara virtual dengan menggunakan teknologi yang baru pertamakali digunakan di Indonesia. Konser NOAH ini merupakan kolaborasi Bank BRI dan VIDIO ini akan menggunakan teknologi unreal engine (UE) virtual production. Teknologi ini software yang biasa digunakan untuk film Hollywood dan juga untuk membuat game, paling mudahnya kita melihat game-game playstation.

NOAH gelar konferensi pers jelang konser virtual Beyond Mo 2021. (Foto: Dok. Musica)

“Itu teknologi yang  baru di pake buat film, kita pengen cobain. Menurut kita kerja sama yang pas kalo dikatakan musik didengar antara umur sekian. Kita kerjasama  ama BRI, konser eksekutif ini. Ini konser unik dan baru pertama kali di Indonesia bahkan dunia,” ujar para personil Band Noah saat konferensi pers virtual, Rabu (6/1/2021).

Konser pertama dengan menggunakan teknologi unreal engine. Sebab itu, konser kali ini akan lebih memanjakan mata penonton dengan efek visual yang belum pernah ada di konser mana pun. Sedangkan mengenai kesulitan dalam konser yang menggunakan teknologi canggih tersebut diakui para personil Band Noah tidak ada.

“Sebenernya kaminya sama sekali enggak repot ya, nyanyi tinggal nyanyi, semuanya sudah dimonitoring lama,” tutur Ariel Noah.

“Cuma mungkin kemarin konsepnya itu jadi kami lebih dekat karena memang ruangan ya, jadi enggak bisa kayak panggung gede tapi lebih dekat juga enggak masalah sih,”sambung Ariel Noah.

Konser NOAH ini  bisa ditonton lewat platform media streaming Vidio.com pada 9 Januari 2021 pukul 20.00 WIB. Dan jelang konser mereka tersebut personil band Noah tetap melakukan persiapan seperti persiapan yang mereka lakukan untuk konsep pada umumnya.

Selain akan menggelar konser virtual dengan teknologi canggih, Band Noah juga merasakan kebahagiaan lain dengan terpilihnya  Band Noah sebagai brand ambassador salah satu program BRI “Brimo”.

“Jadi idenya berangkat dari  Brimo yang baru ini dibuat sesuai dari ekspektasi nasabah. Kami merespon kondisi 2020 pandemi yang bikin orang sulit bertatap langsung. Brimo yang baru menjawab semua bahkan banyak fitur baru dan banyak kemudahan yang kita berikan. Kolaborasi ini dimulai beberapa waktu lalu, sempat membuat konser Noah diberi sebelum covid dan responnya baik. Sejalan waktu kita melihat karya Noah, apa yang dihasilkan  Noah dengan prestasinya di tahun 2020 di atas ekpektasi. Jadi  cocok dengan takeline BEYOND Mo konsep ceritanya,”terang Handayani  (Director Of Consumer BRI)

Sementara itu lagu yang akan dibawakan Noah dalam konser istimewa mereka ini sebanyak 5 lagu yang merupakan lagu hits mereka.

“Ahh meeting setiap hari ngobrol aja. Bebas, song list paling berat soalnya canggih banget. Mungkin nggak bisa banyak kayak konser biasa, maksimal 5 lagi dan ada launching iklan canggih itu. Kalo kita nggak terlalu banyak persiapan hanya song list yang pas untuk memaksimalkan tehnologi yang baru. Harusnya bisa lebih dari tiga dimensi, tugas kita yang berat lagu ya pas untuk video suaranya,” jelas Ariel Noah.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *