Connect with us

Selebriti

Hadiri Gelar Perkara Khusus, Irwansyah Serahkan Semuanya Ke Penyidik

Published

on

Artis Irwansyah menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus penggelapan uang bisnis kue kekinian Bandung Makuta yang dijalaninya bersama pengusaha Medina Zein dan Laudya Cynthia Bella di Mabes Polri, Jakarta Selatan, 27 Juli 2020 kemarin. Ia berada di Mabes Polri untuk menghadiri Gelar Perkara khusus terkait permasalahan hukum yang diadukan Medina Zein, pengusaha dan sosialita tersebut.

Gelar perkara khusus yang dilakukan polisi tersebut terkait kasus dugaan aliran dana Rp 1,9 miliar saat menjalankan usaha kue Bandung Makuta yang dikelola Irwansyah dan Medina Zein.

Setelah menjalani gelar perkara khusus itu, suami Zaskia Sungkar tersebut tidak mau banyak bicara dan terus menunduk ketika ditanya wartawan.

Irwansyah di Mabes Polri. (Foto: wartakota.tribunnews.com)

“Saya serahkan saja semuanya ke penyidik,” kata Irwansyah di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020).

Irwansyah hanya mengatakan, permasalahannya dengan Medina Zein soal kasus Bandung Makuta itu sangat mengganggu aktivitasnya.

“Ganggu banget,” ucap Irwansyah yang menolak bicara saat dituding Medina Zein menggelapkan uang usaha Bandung Makuta sebesar Rp 1,9 miliar.

Irwansyah pun seolah memberi sinyal bahwa kasusnya dengan Medina Zein akan diselesaikan secara kekeluargaan atau berdamai. “Insyaallah (damai), kita yang terbaik saja,” ujar Irwansyah.

Dengan begitu kasus yang sudah tertahan 6 bulan lamanya ini akhirnya dilakukan juga Gelar Perkara Khusus dengan tujuan salah satu pihak yang bersengketa ingin mendapatkan keadilan.

“ Kami memenuhi undangan dari Polrestabes Bandung untuk  Gelar Khusus di Mabes Polri. Gelar Perkara Khusus ini memang diatur oleh Perkap Kapolri no: 6 tahun 2019 apabila ada permintaan kuasa hukum dan kasusnya diketahui masyarakat banyak. Saya dan Medina Zein memenuhi selaku warganegara yang baik memenuhi panggilan tersebut  untuk  mengikuti Gelar Perkara Khusus ini,” jelas suami Medina Zein, Lukman Azhari yang juga hadir dalam Gelar Perjara Khusus tersebut.

Tidak hanya Irwansyah, Medina Zein dan suaminya, Laudya Cynthya Bella, salah satu pemilik kue kekinian Mangkuto itu juga hadir dalam Gelar Perkara Khusus ini. Hanya saja kehadirannya tidak diketahui media, tapi diketahui dari keterangan Medina Zein dan suaminya

“ Tadi ada Irwansyah, Laudya Chyntia Bella , Lukman dan saya serta masing-masing kuasa hukumnya.Tadi berjalan lancar karena  tidak boleh ada berdebat di situ. Ini kayak dengar pendapat saja dan nanti yang bersangkutan  dari Mabes akan memberikan arahan pada penyidik yang berangkutan. Dan dari sesi  terakhir, kami menyampaikan supaya hukum bisa berjalan sebagaimana mestinya, kami ingin hak perlindungan dan kepastian hukum dan menyandarkan ini semua pada penyidik Polri,” jelas Medina Zein dan suaminya, Lukman Azhari.

Selain dengan Medina Zein, rekan bisnis lainnya, Fakhran Rifqi juga mengaku pernah menjadi korban penipuan Irwansyah. Jadi setelah Medina Zein laporkan Irwansyah ke polisi, baru kemudian Fakhran berani angkat bicara perkara kekecewaannya terhadap Irwansyah.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *