Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Indonesia Dorong Komitmen Bersama Anggota APEC Untuk Mewujudkan Keadilan Vaksin

Published

on

Foto oleh Marji - Medcom

Saat ini Indonesia membuat komitmen bersama Asia Pacific Economic Community (APEC). komitmen yang dibuat tersebut bertujuan untuk mempercepat akses vaksin, obat-obatan dan peralatan penunjang penanganan COVID-19.

(Dilansir oleh covid19.go.id) Vaksin sendiri sangat dibutuhkan dalam penanganan pandemi. Karena vaksin akan sangat efektif dalam mengendalikan pandemi COVID-19 apabila pemberiannya diberikan secara masif, salah satunya melalui program vaksinasi massal. Karena itu pemerintah berkomitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi sembari terus berusaha untuk memenuhi ketersediaan vaksin, baik yang bersumber dari luar negeri ataupun dari produksi dalam negeri.

Dan dalam pelaksanaan program vaksinasi, pemerintah mendahulukan populasi yang memiliki risiko seperti warga lanjut usia (lansia) dan pra lansia serta populasi kunci pembangunan nasional seperti guru. Disamping itu, data per 8 Juni 2021, masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19 sudah mencapai 40,3 juta orang. Terdiri dari
SDM kesehatan,  dan petugas pelayanan publik.

Tidak lupa juga untuk mengikuti program vaksinasi dan terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Juga 3T pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Mari sama-sama kita lawan virus Covid-19. Salam sehat!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : May Evita Sari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *