Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Indonesia Tingkatkan Kemampuan Pengembangan Vaksin COVID-19

Published

on

Sumber gambar : Antaranews.com

Menteri, Indonesia tingkatkan kemampuan pengembangan vaksin COVID-19. Pengembangan vaksin merupakan upaya pemerintah dalam upaya penanganan Covid 19 di Indonesia. Mari disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro berharap, melalui kolaborasi dengan beberapa mitra perguruan tinggi Inggris, Indonesia dapat meningkatkan kemampuan untuk pengembangan vaksin COVID-19. “Tentu saja kami ingin belajar lebih banyak lagi tentang pengembangan vaksin dari Inggris, khususnya di bidang riset dan pengembangan,” kata dia dalam acara Indonesia-UK Interdisciplinary Sciences Forum: Enabling Global Health Security di Jakarta, Kamis. Ia juga mengapresiasi Inggris yang mendukung penyediaan vaksin untuk semua orang di dunia melalui partisipasinya di COVAX, yang dikoordinasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Indonesia juga ikut dalam pengadaan dan pendistribusian vaksin COVID-19 yang tergabung dalam COVAX. Pada acara itu, Indonesia juga memperkenalkan invensi baru, yakni GeNose C19, sebagai alat penapisan COVID-19 berbasis embusan napas. Dengan menggunakan kecerdasan artifisial, alat yang diciptakan Universitas Gadjah Mada itu bisa memberikan hasil positif atau negatif COVID-19 dalam waktu kurang dari dua menit, dengan tingkat akurasi lebih dari 90 persen (Dilansir dari Antaranews.com).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *