Connect with us

News

Indonesian Entertainer Beri Bantuan Masyarakat Miskin & Seruan Stop Sebar Hoax Covid-19

Published

on

Merebaknya wabah Covid-19,membuat masyarakat yang mengandalkan penghasilan dari sektor informal terpukul. Melalui semangat rasa solidaritas, organisasi Indonesian Entertainer mencoba member sedikit bantuan. Mereka,misalnya, membagikan 50 kantong kebutuhan harian dan 50 nasi kotak di pangkalan sopir angkot.

Kondisi susah itu coba dirasakan oleh Josan Plato, seorang Actor, Content Creator (Bukan Ipin Upin) – Media Digital Studio. Menurutnya, mereka patuh dengan himbauan pemerintah untuk #stayathome tapi perut tidak bisa berbohong. Bukan sekedar Covid-19 yang jadi musuh utama melainkan kelaparan menjadi sahabat mereka sehari-hari.

Anggota Indonesian Entertainer juga mendatangi dan berbincang-bincang langsung dengan tukang ojek di “pangkalan Ojek Online” daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Salah satu koordinatornya memberikan tanggapan bahwa belum ada kepedulian dari warga sekitar atas dampak dari virus Covid-19 ini.

Dewi Syakira yang berprofesi sebagai screenwriter, juga mencoba berempati.

“Keadaan memang susah, pendapatan semua orang berkurang tapi saya tergerak untuk ikut membantu mereka, saya juga merasakan dampak dari virus corona tetapi ada yang lebih membutuhkan bantuan karena penghasilan mereka harian dan harus bekerja diluar rumah,” ujar Dewi Syakira yang juga seorang Aktor dan Penyanyi.

Indonesian Entertainer merupakan organisasi yang mendukung industri kreatif nasional dan fokus kepada pembangunan karakter pekerja seni, serta memaksimalkan potensi dunia hiburan lokal Indonesia sebagai komoditas global.

“Kondisi Indonesia saat ini sedang diserang wabah virus covid-19 tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berkarya ketika pemerintah memberikan kebijakan untuk #lockdown . Seluruh proses produksi shooting terpaksa diberhentikan juga dengan batas waktu yang belum ditentukan. Berkarya tanpa batas merupakan semangat yang kami miliki,”pungkas Dewi Syakira.

Mengenai wabah Covid 19 para artis sinetron yang tergabung dalam Indonesian Entertainer juga memberikan seruan untuk menyemangati, memotivasi serta edukasi yang positif agar tidak menjadi kekuatiran bahkan traumatic yang berkepanjangan.

Salah satunya adalah Freddy Prahman seorang Actor dan Creative Content menyoroti postingan hoax di media sosial oleh orang yang tak bertaggungjawab. “Adanya postingan – postingan para nitizen yang menakutkan atau hoax dengan sumbernya tidak bisa dipertanggung jawabkan, yang hanya menciptakan kepanikan bagi masyarakat. Seharusnya lebih yang bersifat ajakan positif, edukasi atau kontens yang baik dan memotivasi bagi masyarakat,” ungkapnya. ” Maka itu janganlah memberikan informasi yang tidak benar atau hoax”, tandas Freddy Prahman.

Freddy Prahman merupakan Actor yang pernah berakting dalam film “Tebus” dan “Teman Kondang” juga merupakan team dari “Dimensi lain – Youtube” menegaskan bahwa perihal hoax yang beredar membuat resah masyarakat, apalagi sumbernya tidak bertanggung jawab kejelasannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *