Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Inilah Syarat Pelaku Usaha Mikro Penerima BPUM 2021

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Inilah syarat pelaku usaha mikro penerima BPUM 2021. Bersama kita bisa bantu percepatan penanganan Covid 19 di Indonesia dengan patuhi protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi Covid 19 supaya Indonesia kembali bangkit dan pulih dari pandemi Covid 19, bersama kita lawan Covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 akan menyasar 12,8 juta pelaku Usaha Mikro dengan total anggaran Rp15,36 Triliun. BPUM ini diberikan kepada Pelaku Usaha Mikro yang memenuhi persyaratan umum, seperti WNI, memiliki KTP Elektronik. Syarat lainnya termasuk memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari dinas/badan kabupaten/kota yang membidangi koperasi dan UMKM dan Bukan ASN, anggota TNI/POLRI, atau pegawai BUMN/BUMD. Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *