Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Jangan Bawa Virus Covid 19 ke Rumah Orang Tua

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Jangan bawa virus Covid 19 ke rumah orang tua. Mari lindungi diri sendiri dan orang tersayang dari paparan virus Covid 19. Cegah penularan dengan membatasi mobilitas tinggi, patuhi selalu protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi Covid 19. Bersama kita bisa bantu percepatan penanganan Covid 19 di Indonesia. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Lebaran adalah sebuah momen dimana kita dapat bersilaturahmi dengan orang tua, khususnya bagi kita yang tinggal di beda kota. Akan tetapi di masa pandemi ini, kita perlu berpikir ribuan kali jika ingin mudik ke rumah orang tua kita. Mengapa? Kita berpotensi membawa virus ke rumah orang tua, baik dari tempat asal maupun dalam perjalanan. Padahal orang tua terutama yang berusia lansia memiliki risiko kematian akibat COVID-19 lebih besar. Lindungi orang tua kita dengan tidak mudik. Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *