Connect with us

Musik

Kagumi 2 Sosok Pria Oriental Ini, Rossa Senang Bisa Jadikan Mereka Model di MV “The Heart You Hurt”

Published

on

Penyanyi Rossa tetap memberikan surprise lewat karya terbaiknya di masa pandemi Covid-19 ini. Kali ini Rossa menggandeng 2 sosok pria oriental yang dikaguminya untuk model video klip “Hati Yang Kau Sakiti”, yaitu salah satu personel Kpop terkenal, Super Junior, Lee Dong-hae dan aktor Tanah Air, Dion Wiyoko.

Rossa, Le Dong-hae, dan Dion Wiyoko “The Heart You Hurt”.

Bisa berkerjasama dengan Dong-hae merupakan pengalaman luar biasa bagi pelantun lagu ‘Terlalu Cinta’ ini. Meski butuh perjuangan dalam belajar bahasa Korea, namun akhirnya Rossa lega karena video klipnya bisa kelar bahkan mendapat pujian dari Dong-hae. Ia memuji Rossa akan lirik maupun artikulasi Rossa dalam menyanyikan lagu yang aslinya berjudul “Hati yang Kau Sakiti” itu.

Rossa Press Conference video klip The Heart You Hurt. (Foto: Zoom Meeting)

“Aku dapat Lee Dong-hae dari Super Junior, favoritnya banyak orang. Aku ingin banget ajak salah satu member Super Junior untuk tampil di video klip aku. Aku bilang boleh enggak ajak Donghae. Terus, Dong-hae mau, Super Junior memperbolehkan, SM Indonesia dan SM Entertainment di Korea langsung setuju. Di situ aku ngerasa senang banget mereka bisa gabung dan berkolaborasi dalam lagu yang aku nyanyikan. Terus kita syuting, seru banget,”beber Rossa antusias dalam konferensi pers lewat Zoom, Rabu (31/3/2021).

“Dong-hae juga bilang dia ngerti banget dengan liriknya dan dia bilang ini lagunya dalam maknanya,”ujar  Rossa sambil menjelaskan kalau Dong-hae kali ini tidak bernyanyi, namun diending Donghae ada  voice note. Hal ini dilakukan supaya saat mereka berduet menjadi surprise tersendiri nantinya.

Semua proses dari pra hingga post production untuk video klip terbarunya ini memang dinikmati oleh Rossa. Tidak hanya Rossa yang antusias mengerjakan proyek video klip ini, tapi juga Dong-hae. Untuk proses syutingnya, mereka kerap bertukar pesan hingga video call untuk berdiskusi soal pengerjaan video klip tersebut.

“Alhamdulillah untuk story board dari Dong-hae dan manajemen langsung setuju, dan amat excited dan kita DM-DM-an terus sama Dong-hae, dia juga ‘Ayok bikin apa lagi dong’ seru lah,”ungkap Rossa.

Rossa juga senang karena tidak terlalu sulit mengajak Dong-hae untuk terlibat dalam video klipnya kali ini.

“Awalnya nanya apakah Donghae bersedia, ternyata dia mau, dan SM Indonesia sama SM Entertainment di Korea langsung setuju. Ini gabungan karena syutingnya ada di tiga tempat, Jakarta, Bali dan Seoul,”jelas Rossa.

Sementara itu, untuk Dion Wiyoko, Rossa mengakui sudah sejak lama mengagumi pria berwajah oriental tersebut.

“Aku suka wajah oriental, dari pertamakali dia ada di film Marijuana dan Susi Susanti kebetulan aku sebagai soundtrack filmnya, jadi dua kali,  Dion bagus banget, jadi aku pilih dia,”terang Rossa.

Pada akhirnya pilihan Rossa untuk menjadikan ke-2 pria berwajah oriental tersebut memang tidak sia-sia. Akting mereka di video klip terbaru Rossa memang mumpuni, keduanya bisa memerankan perannya di musik video klip Rossa sesuai dengan isi lagu yang menceritakan tentang seorang lelaki dan perempuan yang terjebak dalam hubungan friendzone.

“Dong-hae best friend aku yang tinggal di Seoul. Dion kekasih aku yang tinggal di Jakarta, tapi setiap saat dekat sama Dong-hae. Lalu diam-diam menyimpan perasaan, tapi karena aku punya pacar jadinya friendzone,”terang Rossa.

Sedangkan untuk komposisi “Hati Yang Kau Sakiti” pertama rilis tahun 2009 diciptakan oleh Enda, gitaris dari band Ungu untuk Rossa. Lalu aransemen baru dengan alih bahasa Korea “Sangcheo Badeun Maeum” atau “The Heart You Hurt” ini melibatkan vokal director Gamaliel Tapiheru dan penata musik terkemuka Ari Aru Renaldi.

Kebahagiaan Rossa pun tambah lengkap, karena rilis tayang video klip “The Heart You Hurt” ini bertepatan dengan momen 25 tahun perjalanan kariernya di kancah musik.

“Aku mau bilang makasih banyak atas kesempatannya, SM Indonesia dan SM Internasional (Korea) yang selalu mencari cara apa yang bisa kita lakukan bareng-bareng. Semuanya ini karena bantuan banyak pihak dan sponsor, dari SM, managemen aku, pokoknya semuanya. Dan ini bertepatan dengan 25 tahun saya berkarier,”ujar Rossa yang juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pendukung pembuatan video klipnya, Langit Musik, Sasa dan juga BRI Ceria.

“Biasanya aku merayakan momen tahun berkarierku dengan konser di 3 negara, Indonesia, Malaysia dan Singapura, namun kali ini Insya Allah menjadi 4 negara dengan ditambahnya Korea Selatan. Moga di Korea juga bisa mendapat kesempatan bernyanyi disana,”sambung Rossa.

Diketahui  sebelumnya pada November 2020 lalu, Rossa juga sempat berkolaborasi dengan Ki Do Hoon, artis SM Entertainment, dalam pembuatan video musik ‘Masih’. Hal ini membuat Rossa telah mengenal para member Super Junior. Bahkan dalam konser Super Junior di Jakarta, Rossa sempat tampil dan menyanyikan lagu Tegar.

Sedangkan harapan Rossa untuk musik video klip “The Heart You Hurt” ini supaya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah musik  internasional.

“Semoga kita bisa mengharumkan nama bangsa, musik Indonesia supaya bisa tetap jaya. Teman-teman media selalu terdepan mensupport aku terimaksih dan suka persembahan aku di era seperti ini. Buat KBRI di Seoul dan yang ada di Indonesia juga terimakasih banyak,”harap Rossa.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *