Connect with us

Film

Kamu Butuh Menangis? 5 Drama Korea Ini Dijamin Bikin Kamu Berderai Air Mata!

Published

on

Terkadang dengan menangis buat hati menjadi sedikit lega. Karena itu jangan malu kalau kamu menangis. Menangis juga bukan berarti cengeng. Namun kadang buat menangis itu tidak mudah, terlebih tidak ada penyebab yang buat kamu mengeluarkan air mata. Namun dengan menonton drama Korea alias drakor yang memilukan dijamin kamu bisa menangis selama menontonnya. Dengan menontonnya kamu bisa melampiaskan perasaan dan pada akhirnya bisa membuat perasaan kamu sedikit lega.

Berikut ini  5 drama Korea yang bisa ditonton ketika hati sedang galau dan butuh alasan untuk menangis:

Hi Bye, Mama !

Hi Bye, Mama! (Foto: tvN)

Hi Bye, Mama! berkisah tentang seorang perempuan hamil bernama Cha Yoo-Ri (Kim Tae-Hee) yang meninggal lima tahun lalu pada sebuah kecelakaan tragis. Pada saat genting, ia meminta dokter menyelamatkan anak yang ada dalam kandungannya. Anaknya selamat, tetapi suaminya yang merupakan dokter ahli bedah bernama Cho Gang-hwa (Lee Kyu-Hyung) merasa bersalah karena tak bisa menyelamatkan istrinya sendiri.

Suaminya hidup dalam duka dan membesarkan anaknya sendirian, sampai akhirnya dipertemukan dengan seorang wanita. Sementara itu, setelah meninggal Cha Yu-ri menjadi hantu gentayangan selama lima tahun dan diberi kesempatan hidup selama 49 hari jika ingin kembali pada keluarganya dan bereinkarnasi. Sungguh sebuah cerita yang tragis dengan kesedihan yang mendalam. Jadi jangan lupa siapkan banyak tisu selama menonton drakor satu ini.

My Mister

My Mister. (Foto: tvN)

Salah satu drama Korea yang mampu menguras airmata penontonnya adalah My Sister. Dikisahkan Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) adalah pria paruh baya yang berprofesi sebagai insinyur di sebuah perusahaan arsitektur. Dia menikah dengan Kang Yoon Hee (Lee Ji Ah), tetapi hidupnya tidak bahagia. Sebab, istrinya diam-diam berselingkuh dengan Do Joon Young (Kim Young Min), CEO perusahaan tempat Dong Hoon bekerja. Bahkan Yoon Hee ingin bercerai supaya bisa menikah dengan Joon Young.

Di sisi lain, Dong Hoon juga mempunyai dua saudara laki-laki, Park Sang Hoon (Park Ho San) dan Park Gi Hoon (Song Sae Byeok) yang hidup bersama ibunya. Sementara itu, Lee Ji An (IU) adalah wanita berusia 20-an yang menanggung banyak kesulitan hidup. Ji An bekerja paruh waktu di perusahaan tempat Dong Hoon bekerja mengetahui perselingkuhan istri Dong Hoon. Kisah perselingkuhan ini dijamin bakal buat kamu menangis karena banyak kesedihan didalamnya.

Autumn in My Heart

Autumn in My Heart. (Foto: KBS)

Drama satu ini memang mampu menguras airmata kamu. Drakor ini berkisah tentang dua gadis yang tertukar saat lahir. Mereka lalu dipaksa untuk kembali ke tempat asalnya masing-masing. Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) yang awalnya percaya kalau Yoon Joon Suh (Song Seung Heon) adalah kakaknya, akhirnya tahu mereka tidak sedarah. Sampai kemudian muncul benih cinta antara mereka.

Namun, muncul juga Han Tae Seok (Won Bin), teman baik Joon Suh yang menaruh hati pada Eun Suh. Dan akhir drama ini sangat menyedihkan, ada cinta yang tidak berbalas didalamnya, jadi tidak heran kalau drakor satu ini berhasil membuat penontonnya berderai air mata.

Goblin

Goblin. (Foto: tvN)

Meski drakor satu ini masih menyelipkan adegan kocak lewat adegan-adegan konyol dan lucu, namun tidak mengurangi kisah pilu didalamnya yang membuat penonton menangis. Seperti ketika malaikat maut (Lee Dong Wook) akhirnya menemukan identitas aslinya dan menyadari dialah penyebab terbunuhnya permaisuri yang sangat dicintai.

Selain itu ada lagi Ji Eun Tak (Kim Go Eun) secara tidak sadar dibuat membunuh kekasihnya sendiri Goblin atau Kim Shin (Gong Yoo) demi bisa membunuh penjahat dari masa lalu. Kisah cinta memilukan ini merupakan kisah sedih tersendiri dalam drakor Goblin.

That Winter, The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows. (Foto: SBS)

Drakor satu ini bercerita tentang Oh Soo (Zo In Sung) seorang penjudi terbaik yang kehidupannya sejak kecil sudah berantakan. Secara tidak diduga, sahabatnya yang juga bernama Oh Soo dan telah meninggal merupakan kakak dari seorang pewaris kaya Oh Young (Song Hye Kyo) yang buta dan dimanfaatkan beberapa orang terdekatnya.

Tidak mau melewatkan kesempatan itu, Oh Soo berusaha menipu Oh Young untuk mendapatkan harta kekayaan. Namun, rencananya gagal ketika Oh Young mengetahui dia bukan kakak kandungnya. Sementara Oh Soo juga sudah terlanjur jatuh cinta dan tidak ingin meneruskan rencananya untuk menipu. Perasaan jatuh cinta tersebut membuat kisah ini jadi bertambah sendu dan bergejolak hingga menimbulkan rasa sedih bagi yang menontonnya.

Siap untuk menangis? 5 drakor ini bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin meluapkan emosi sedih kamu. Dengan begitu tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk memendam emosi sedih, sebaiknya keluarkan dengan menonton beberapa drakor sedih tersebut.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *