Connect with us

Musik

Konser Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna – 66 Tahun Berkarya Untuk Indonesiaku

Published

on

Mengawali tahun 2020 ini, PT Limaduabelas bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI) mempersembahkan sebuah konser tribute bertajuk Kisah Tjinta sebagai apresiasi atas karya-karya indah yang telah diciptakan dan dibawakan oleh Ivo Nilakreshna selama 66 tahun berkarir di industri Musik Indonesia.

Selain menghasilkan lebih dari 100 album di mana 200 di antaranya adalah ciptaan beliau sendiri, bahkan terkenal di mancanegara. Untuk diketahui bahwa Ivo Nilakreshna adalah salah satu biduan sekaligus seniwati legendaris. Ibu Ivo juga membantu mendirikan Persatuan Artis Ibu Kota bersama Titiek Puspa dan salah satu Pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Kemala Motik.

Disamping itu Ivo Nilakreshna juga menjadi Artis pertama yang Go international yang menandatangani kontrak 10 tahun dengan Philips International, dan membuat album sebanyak 5 buah. Beliau juga mendirikan studio recording terbesar di Asia Tenggara pada saat itu.

Ir. Nita Yudi, MBA, Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mengatakan “kreatifitas Ibu Ivo Nilakreshna tidak hanya di bidang seni saja, namun juga di bidang entrepreneur. Dari Artis dan Pencipta Lagu beliau bergerak ke dunia usaha di berbagai bidang. Bahkan semenjak berdirinya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di tahun 1975, Ibu Ivo Nilakreshna telah aktif berkiprah dalam organisasi pertama yang mewadahi para perempuan pengusaha di Indonesia”

Lebih lanjut Nita mengungkapkan bahwa lagu-lagu ciptaan Ivo Nilakreshna menjadi ciri khas dan merupakan salah satu tonggak sejarah IWAPI. Seperti ”Mars IWAPI” yang sampai saat ini selalu dinyanyikan dalam setiap pertemuan resmi baik di tingkat Nasional, Provinsi, sampai ke cabang-cabang di seluruh Indonesia.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-81 tahun, pada 31 Januari 2020 besok, ivo Nilakreshna membuat konser untuk karyanya selama 66 tahun, dalam kesempatan ini pula Ivo Nilakreshna bekerjasama dengan yayasan Bakti Negeri ingin berbagi untuk sesama, sebagian dari hasil konser ini yang didonasikan untuk membangun kerohanian di Papua dan pemberdayaan masyarakat khususnya di:

1. Desa Patipi, Kecamatan Teluk Patipi, Kabupaten Fak-Fak

2. Desa Tugu Mawa, Kecamatan Teluk Aruni, Kabupaten Kaimana

3. Desa Migori, Kecamatan Tarof, Kabupaten Sorong Selatan

4. Desa Asotipo, Kecamatan Walesi, Kabupaten Jayawijaya-Wamena

5. Desa Kiliama, Kecamatan Agimuga, Kabupaten Mimika

Ivo Nilakreshna berpesan agar konser ini tidak hanya untuk bersenang-senang tanpa memberikan manfaat yang berarti bagi saudara-saudara kita di luar sana. “Saya berharap acara yang telah digagas oleh saya ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat, bahwa saling menyayangi kepada sesama adalah sebuah bagian yang sangat penting dari pembentukan karakter baik secara pribadi maupun sebagai bangsa. Dan terciptanya negara Indonesia yang adil makmur sejahtera,” ungkap Ivo Nilakreshna. 

Didukung dan dimeriahkan oleh artis-artis kenamaan Indonesia seperti Iwan Fals, Rossa, Andien, Afgan, Yuni Shara, Elfa’s Singer, Bivo dan Riri, Konser Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna – 66 Tahun Berkarya Untuk Indonesiaku rencananya akan digelar pada: 

Hari/tgl: Jumat/31 Januari 2020

Pukul: 20.00 wib s/d selesai 

Tempat: Ciputra Artpreneur – Lotte Shopping Avenue

Para artis ini akan membawakan lagu-lagu karya Ivo Nilakreshna diiringi oleh Twilite Orchestra pimpinan Addie MS yang sudah terbukti piawai dalam hal konser musik baik dalam negeri maupun luar negeri, dalam aransemen yang sedikit berbeda dari versi originalnya, namun tetap apik, dan modern sehingga bisa dinikmati juga oleh para generasi muda.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *