Connect with us

Selebriti

Larangan Mudik Lebaran 2021 Mulai Diberlakukan, Begini Pro dan Kontra di Kalangan Selebriti!

Published

on

Mudik saat lebaran memang tidak bisa dipungkiri sudah menjadi tradisi di negeri ini. Selain sebagai ajang silaturahmi buat keluarga yang ada di kampung halaman, mudik juga sudah menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan menjelang momen Idul Fitri. Jadi kalau hal ini tidak dilakukan seperti ada yang kurang. Dan lebaran 2021 ini larangan mudik pun sudah dibuat oleh Pemerintah. Larangan mudik Lebaran 2021 itu sudah mulai diberlakukan mulai hari  Kamis, 6 Mei 2021 kemarin.

Namun setiap ketentuan atau kebijakan Pemerintah pasti mendatangkan pro dan kontra. Dan hal ini berlaku juga dikalangan selebriti. Ada yang pro dan ada juga yang kontra terhadap peraturan larangan mudik yang ditetapkan oleh Pemerintah tersebut. Seperti pesinetron Arbani Yasiz yang ternyata tidak setuju karena menilai itu ajang silaturahmi,  begitu pun aktor Donny Alamsyah yang memandang mudik sebuah tradisi.

Arbani Yasiz. (Foto: Instagram.com/@arbaniyasiz)

“Kalo jujur gue nggak setuju sih sama larangan mudik. Itu kan silatuhrami yah di hari lebaran Idul Fitri. Sayangnya itu ketika oke mudik nggak boleh padahal niatnya silatuhrahmi, tempat wisata, mall dibuka. Tapi sebagai rakyat sudah semestinya mengikuti peraturan yang diberi Pemerintah gitu,” ujar Arbani Yasiz.

Donny Alamsyah. (Foto: Instagram.com/@donnyalamsyah)

“Sebenernya agak berat, yaa kasian sih sebenernya ngeliat orang-orang yang punya tradisi ketemu orangtua. Walaupun berat ya jalanin gitu,”ungkap Donny Alamsyah.

Sedangkan penyanyi Pradikta Wicaksono alias Dikta mendukung ketentuan larang mudik tersebut karena itu ia mengaku tidak mudik dan tidak ingin merugikan orang lain.

Pradikta Wicaksono. (Foto: Instagram.com/@dikta)

“Saya sempet denger tetap ada yang mudik ada yang 18 juta orang, tapi lakukan apapun yang tidak merugikan manusia lain aja,”kata Pradikta Wicaksono.

Sementara  itu banyak juga artis yang mengaku harus menahan mudik meskipun sudah sangat rindu dengan keluarga dan juga sanak saudara.  Seperti yang diungkapkan Sandrinna Michelle, pemeran Wulan dalam sinetron Dari Jendela SMP. Namun tidak bisa mudiknya Sandrinna bukan karena adanya larangan mudik dan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tapi karena kesibukkan syuting yang masih terus berjalan. Karena itu sebagai pemain professional, Sandrinna tetap harus menjalankan syuting.

Sandrinna Michelle. (Foto: Instagram.com/@sandrinna_110

“Ya nggak beda jauh sih sama yang lainnya, paling sama keluarga, pulang kampung kan biasanya, tapi sekarang karena belum bisa aku di rumah aja gitu. Soalnya ini pekerjaan, jadi ya kita nggak bisa ngelak dan tetap harus dilakuin.Kangen sih pasti iya yah karena nggak bisa mudik, jadi kumpul sama keluarga yang ada di Jakarta aja,”beber Sandrinna Michelle

Sekedar info, Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan, larangan mudik  ini juga berlaku untuk mudik lokal demi menekan penyebaran virus corona penyebab Covid-19. Dan larangan mudik Lebaran kali ini  berlaku pada 6-17 Mei 2021. Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021. Ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan itu tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. Ini untuk menekan terjadinya silaturahmi fisik yang bisa menyebabkan terjadinya proses penularan satu sama lainnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *