Connect with us

Trailers

Lukisan Ratu Kidul

Published

on

Jenis Film : Horror
Produser : Dheeraj Kalwani
Sutradara : Ginanti Rona
Penulis : Husein M. Atmodjo
Produksi : Blue Water Films, Dee Company
Casts : Ussy Sulistiawaty, Teuku Zacky, Wafda Saifan Lubis, Fadika Royandi, Elsa Diandra, Fuad Idris, Tegar Satrya, Egi Fedly

Sudah jadi rahasia umum banyak yang percaya bahwa lukisan Nyi Roro Kidul memiliki kekuatan mistis. Lukisan penguasa pantai selatan dengan balutan kebaya hijau itu bahkan digandakan dalam jumlah yang sangat banyak, dalam banyak variasi. Hingga kini, belum ada film yang mengangkat tentang lukisan tersebut secara khusus. Film Lukisan Ratu Kidul pertama kali yang mengangkat fenomena tentang lukisan yang terkenal gaib itu. Karena lukisan ini menyimpan sebuah jawaban.

Kisahnya tentang Dimas dan Satria Soedibyo justru memiliki banyak pertanyaan ketika ayah mereka meninggal. Terlalu banyak hal yang dirahasiakan oleh Brama Soedibyo kepada Dimas dan Satria. Bahwa kakek mereka; Rusdi Soedibyo adalah seorang pelukis yang terkenal di tahun 80-an, kematian sang Ibu yang tak pernah diceritakan, juga tentang sebuah rumah yang kini mendadak diwariskan kepada mereka. Juga tentang sebuah lukisan yang tersembunyi di rumah tersebut.

Dimas mengajak istri dan anaknya; Astrid dan Sandra mengunjungi rumah tersebut untuk mencari jawaban. Satria menemukan berbagai barang yang membuat dirinya yakin, bahwa rumah tersebut mungkin pernah ditinggali oleh mereka sewaktu kecil. Rumah yang ketika malam datang, memuncul sosok wanita berpakaian Jawa ningrat, yang mulai menghantui Satria, Astrid dan Sandra.

Dimas justru menyibukkan diri untuk menjual rumah tersebut ke seorang kolektor yang percaya bahwa ada sebuah lukisan di rumah tersebut yang bernilai sangat tinggi. Lukisan yang kemudian ditemukan oleh Sandra. Lukisan Ratu Kidul karya sang kakek, yang merupakan sumber malapetaka keluarga Soedibyo selama puluhan tahun. Sebuah sosok di balik lukisan yang kini mengancam keselamatan Dimas, Satria, Astrid dan Sandra.

Trending