Connect with us

Lifestyle

Mau Kulit Kamu Sehat Terawat? Konsumsi Blueberry dan Rasakan Manfaatnya

Published

on

Buah Blueberry merupakan buah berwarna biru yang masuk kedalam keluarga berry ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kulitmu. Selain sering kita lihat dipakai untuk dekorasi kue ini teryata bukan hanya enak dimakan, tapi juga memiliki segudang manfaat bagi kulitmu. Selain dapat mencegah kanker dan mampu menjaga kesehatan mata kamu.

Apa yang membuat buah Blueberry bisa dijadikan referensi untuk kecantikan kulit kamu (seperti terangkum dari berbagai sumber) ?

Blueberry memiliki kandungan vitamin B, terutama vitamin B9 atau biasa dikenal dengan asam folat. Fungsi asam folat untuk kulitmu adalah untuk membantu pertumbuhan sel, sehingga dapat membantu meregenerasi sel baru yang sehat. Karena itu blueberry sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, terlebih saat sebelum tidur. Ternyata dengan kamu mengkonsumsi beberapa buah blueberry dapat membantu krim malammu bekerja dua kali lebih cepat.

Dengan begitu kamu tidak perlu lagi membeli serum penuaan dengan harga selangit atau melakukan perawatan yang mahal di pusat kencantikan karena yang perlu kamu lakukan hanya mengkonsumsi buah blueberry yang memiliki kandungan vitamin C. Selain kandungan vitamin C yang mampu menjaga metabolisme dalam tubuh, dapat juga membantu dalam memperlambat proses penuaan.

Sedangkan kandungan vitamin A, C, E, dan B yang dilengkapi dengan antosianin, natrium, kalium, seng, fosfor, dan magnesium membuat blueberry dinyatakan oleh seorang pakar gizi dari Inggris bahwa buah ini memiliki kandungan yang kaya manfaat dibandingkan buah lainnya, bahkan dua kali  lipat dari jeruk yang juga memiliki banyak manfaat.

Selain itu blueberry merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan 10 kali lipat dari buah anggur. Buah ini mampu menangkal radikal bebas, mencegah kerusakan dan memperbaiki kulitmu dari luka.

Jadi jangan anggap blueberry sebagai musuh dalam menjaga diet kamu karena buah ini sangat banyak manfaat. Dan kamu juga bisa mencampurkannya dalam sarapan sehatmu, seperti dicampur ke sereal, bubur gandum atau yogurt. Makanan kamu tambah nikmat dan kamu juga mendapatkan banyak nutrisi untuk kesehatan kulit kamu.

Perlu diketahui juga buah blueberry baik untuk kulit kering dan bisa menghaluskan tekstur kulit. Buah blueberry mentah yang mengandung empat gram fiber dan serat yang ada di dalamnya lebih mudah diserap dibandingkan dengan air sekalipun, jadi bisa juga untuk mengobati selulit.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *