Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Mekanisme Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid 19 Bagi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PTK)

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Mekanisme pelaksanaan program vaksinasi Covid 19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Mari tetap disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sudah dimulai untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di Jabodetabek pada 24 Februari 2021. Mekanisme pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk PTK saat ini adalah bahwa Kemendikbud dan Kemenag telah menyiapkan data PTK yang dijadikan basis pemberian vaksinasi. Para PTK terdaftar akan menerima jadwal dan lokasi vaksinasi dari dinas kesehatan / dinas pendidikan / kantor wilayah Kemenag masing-masing daerah dan tinggal membawa identitas diri ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah. Jika ada PTK tidak terdaftar, maka bisa menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan ke lokasi vaksinasi. Kementerian Kesehatan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menghadirkan layanan vaksinasi yang paling memudahkan bagi seluruh PTK. Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *