Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Mengapa Lansia Menjadi Prioritas Program Vaksinasi Covid 19

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Mengapa lansia menjadi prioritas program vaksinasi Covid 19 di Indonesia. Mari kita simak penjelasannya. Tetap disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

 

Sumber gambar : covid19.go.id

Pemerintah telah memulai tahap kedua vaksinasi COVID-19 dengan sasaran prioritas kalangan masyarakat lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 60 tahun ke atas. Lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Berdasarkan data, ada sekitar 10,7% kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari lansia. Dan sebesar 48,3% dari kasus pasien meninggal COVID-19 adalah kelompok lansia. Hal ini menjadikan lansia prioritas vaksinasi COVID-19. Lansia dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 melalui link berikut: https://covid19.go.id/vaksinlansia Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *