Connect with us

Selebriti

Meski Berat Meninggalkan Anak, Vanessa Angel Akhirnya Pasrah Kembali Masuk Tahanan

Published

on

Artis Vanessa Angel akhirnya resmi masuk rumah tahan (Rutan) Pondok Bambu, Rabu (18/11/2020). Dia menjalani sisa vonis penjara karena kasus kepemilikan Xanax. Dan yang paling berat bagi Vanessa mendekam di penjara kali ini karena dia harus meninggalkan sang buah hati, Gala Ski Adriansyah yang usianya baru 4 bulan dan masih membutuhkan ASI dari Vannesa.

Diketahui Vanessa juga pernah ditahan dalam kasus prostitusi online di rutan Medaeng Surabaya, Jakarta Timur pada awal tahun 2019. Belum lama bebas, kini ia harus kembali merasakan suasana balik jeruji untuk kasus narkotika.

“Pada hari ini Vanessa perkaranya dah ikrah tidak ada upaya hukum dengan sukarela Vanessa menjalankan sisa hukumannya. Kalo untuk beberapa lama pihak berwenang yang menjelaskan. Kita dah serah terima karena covid maka diperiksa dulu. Pokoknya pesan beliau sudah siap ikhlas menjalani semuanya, namanya untuk hari pertama dan berpisah dengan  keluarga, wajar. Putusan 43 bulan, jadi  tinggal sisanya 2 bulan lagi,” terang Kuasa Hukum, Vanessa Angel, Toddy Lagabuana, S.H.

Dalam sidang putusan, hakim menjatuhkan hukuman 3 bulan penjara dengan denda 10 juta rupiah. Jika denda tidak dibayar maka diganti kurungan 1 bulan. Vanessa dikenakan hukuman karena dianggap bersalah, dan terbukti melanggar pasal 62 uu Nomor 5 TAHUN 1997 tentang psikotropika junto Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 49 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan psikotropika dalam lampiran UU nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika.

Usai putusan Vanessa sempat berpikir untuk mengajukan banding. Namun setelah 13 hari memikirkannya akhirnya Vanessa pasrah dan memutuskan untuk menjalani masa hukuman. Vanessa datang langsung menyerahkan diri ke rumah tahanan perempuan di Pondok Bambu. Vanessa datang diantar oleh sang suami dan tim kuasa hukumnya.

Meski berat hati, namun mau tidak mau Vanessa menyerahkan diri untuk menjalani hukuman penjara setelah divonis Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 5 November 2020 lalu dalam kepemilikan kasus 20 Pil Xanax. Vanessa pun tidak kuasa menahan tangis berpisah dari suami, Bibi Ardiansyah untuk jalani masa tahanan di Rutan Pondok Bambu.

Bibi Ardiansyah, suami Vanessa Angel. (Foto: Dokumentasi)

“ Ya bingung juga gue, sejujurnya siap nggak siap cuma  harus siap. Sekarang Gala full sama gue. Terimakasih temen sodara kerabat yang mau minta Gala dan mau dititipan, maaf banget. Aku yang urus. Semoga aku bisa ngasih yang terbaik buat keluargaku, “ungkap suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah.

“ Ya semoga Vanesaa kuat ngejalaninya. Gue nggak tau lagi apa yang  harus gue omongin. Semoga Vanessa kuat sehat, mohon doanya,”harap Bibi Ardiansyah.

Sebelum menjalani hukuman, Vanessa lebih dulu harus menjalani isolasi selama 14 hari guna mengikuti protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid19. Rumah tahanan juga meniadakan kunjungan keluarga bagi nara pidana.

“Ya sekarang mulai kasih susu formula, tadi kita dah omongin sama kalapasnya sekarang dalam situasi covid, jadi covid j mau nggak mau nggak bisa dibesuk. Selain itu mau nggak mau sehari sekali gue kemari ambil  ASI Vanessa,”ujar Bibi Ardiansyah.

“Vanessa juga jangan sedih di dalam, ingat aku ama Gala menunggu kamu supaya kita bersama lagi,”sambung Bibi Ardiansyah.

Doddy Sudrajat, orang tua Vanessa Angel. (Foto: Dokumentasi)

Kesedihan juga dirasakan oleh orangtua Vanessa, namun mereka mencoba memberikan kekuatan kepada Vanessa sambil berharap agar anaknya itu bisa tetap sehat dan kuat jalani sisa hukumannya tersebut.

“Vanessa dah ikhlas, tinggal menjalani aja. Mudah-mudahan dia sehat didalam dan anaknya juga sehat di luar. Masalah cepat selesai dan ia keluar isolasi 2 Minggu,”ujar Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *