Connect with us

Lifestyle

Meski Bisa Pindah ke Rumah Baru, Pinkan Mambo Berat Tinggalkan Rumah Bersejarahnya

Published

on

Terkenal sebagai penyanyi, hidup Pinkan Mambo selama 5 tahun ini  ternyata tidak berjalan mulus. Terlebih selama 5 tahun itu juga Pinkan vakum dari dunia hiburan. Hal tersebut membuat Pinkan harus memutar otak mencari nafkah demi bisa terus memenuhi kebutuhan keenam anaknya. Pinkan pun memutuskan berjualan pisang goreng  di sekeliling rumahnya dan usaha laundry di rumahnya.

Pinkan Mambo. (Foto: Dokumentasi)

“Aku mesti jualan pisang goreng cuma untung Rp 5.000, Rp 2.000, recehan aku kumpulin, sedih banget. Aku jualan pisang dari warung ke warung, aku naik motor pakai helm sama anak aku, biar orang enggak tahu aku Pinkan Mambo ” ungkap Pingkan Mambo.

Semua perjuangan Pinkan itu ia lakukan dirumahnya, tempat tinggalnya bersama keluarganya yang berada di kawasan Tangerang.  Rumah tersebut diakui Pinkan merupakan rumah bersejarah baginya karena tidak hanya saksi bisu saat ia sukses, tapi juga saksi bisu untuk masa sulitnya. Masa dimana ia berjuang mati-matian mencari nafkah untuk keluarganya, sekaligus juga untuk membayar semua hutangnya.

“Ini nih rumah tempat bisnis kecilku. Oh ya buat laundry aku punya parfum terwangi buat laundriku. Sedangkan alat-alat masak yang aku gunakan untuk menggoreng pisang, pancinya merupakan peninggalan orangtuaku, loyangnya juga. Dan doain ya nanti aku juga bakal ada karyawan yang membantu usahaku,” ujar Pinkan Mambo sambil mengenang.

Perjuangan menghadapi masa sulit yang dijalaninya selama 5 tahun belakangan ini pun berhasil dengan manis. Diakui Pinkan, ia dan keluarganya sebenarnya sudah berencana untuk pindah ke rumah baru yang berukuran lebih besar.  Namun rupanya hal tersebut tidak lantas membuat penyanyi kelahiran 11 November 1980 ini merasa bahagia, namun sebaliknya ia merasa sedih karena ia merasa berat meninggalkan rumah yang ia anggap telah bersejarah dalam hidupnya tersebut.

“Sedih apalagi ingat sofa yang ada diruang tamu masih ngutang tadinya, tapi berkat berkah jualan pisang goring dan laundry akhirnya lunas juga. Bikin show room juga dari jualan pisang goreng. Jadi dilema bagi aku mau pindah rumah. Rumah ini dari dulu sudah jadi saksi buat sampai cari recehan,” tandas Pinkan Mambo.

Selain mengaku beberapa barang miliknya yang ia peroleh dari hasil mencicil tersebut, perempuan yang sudah pernah menikah 4 kali ini pun mengaku  secara blak-blakan kalau ia sempat terlilit utang di waktu lalu. Di masa keterpurukannya kala itu akibat ditipu saat berada di Amerika. Akibatnya pelantun lagu “Aku Baik-Baik Saja” ini sempat dikejar-kejar oleh penagih utang saat kembali menjalani hidupnya di Indonesia sepulang dari Amerika. Meski sempat putus asa, namun Pinkan tidak mudah menyerah dan berkat kegigihannya Pinkan mampu melunasi semua utangnya dari hasil menjual pisang goreng dan usaha laundrynya itu juga.

“Selama 5 tahun banyak utang. Ditipu 2 milyar lebih karena kebodohan dan gampang percaya sama orang lain,” ungkap Pinkan Mambo.

Namun, kini Pinkan Mambo sudah sedikit lega karena kondisi ekonominya yang  sudah lebih baik dan stabil. Omzet berjualan makanan dari bisnis kulinernya sudah meningkat jadi jutaan rupiah. Ditambah lagi, Pinkan Mambo juga sudah mulai kembali tampil di televisi.

Diakui Pinkan juga ia sangat bersyukur karena terbiasa kerja sejak kecil dengan menjadi penyanyi. Pengalaman tersebut membuatnya tidak kaget saat dihadapi di masa sulit. Ia pun siap berkerja keras untuk kelangsungan hidup keluarganya. “Semua ini berkat pengalaman di masa lalu juga buat aku jadi nggak cengeng hadapi hidup,” tandas Pinkan Mambo.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *