Connect with us

Selebriti

Namanya Dicatut Pelaku Penipuan, Inul Daratista Tidak Akan Memaafkan

Published

on

Kesal dan geram namanya dipakai untuk penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, pedangdut Inul Daratista baru-baru ini meluapkan kekesalannya di media sosial.

Inul Daratista kantongi bukti penipuan. (Foto: Instagram.com/@inul.d)

Oknum tersebut sudah meminjam uang kepada beberapa kerabat atau rekan dari Inul. Tentu saja hal ini membuat Inul kesal dan geram. Dan Inul meluapkan kekesalannya tersebut di media sosial demi  mencegah terjadinya pencatutan namanya lagi di masa akan datang oleh oknum yang sama. Padahal selama 17 tahun menginjakkan kaki di Jakarta,Inul mengaku tidak pernah sekalipun dirinya meminta ataupun meminjam uang kepada siapapun.

Diakui Inul ia mengetahui kejadian merugikan ini dari temannya, Yohanes. Oknum tersebut sempat menghubungi Yohanes dan mengaku dirinya adalah Inul Daratista.

“Saya di telepon sama Mas Yohanes, ini teman saya sudah 17 tahun pada saat waktu zaman dulu beliau sudah sangat dekat dengan saya. Kemarin itu telepon karena nomernya hilang. Jadi beliau telepon ke Mas Jaya MUA aku, dikasih nomer aku, katanya nomernya dia hilang jadi telepon aku. Karena dia dapet telepon dua kali dengan orang yang mengatakan bahwa itu saya,” jelas Inul.

Lebih lanjut, Inul menyebut oknum itu berkomunikasi dengan Yohanes melalui WhatsApp. Oknum itu juga menjelaskan nomornya saat itu adalah nomor baru Inul. Padahal diakui Inul ia tidak pernah mengganti nomer. Lalu oknum tersebut meminjam uang sebesar Rp 3,5 juta dan Rp 7,2 juta kepada Yohanes untuk memberikan sumbangan.

Inul Daratista kantongi bukti penipuan. (Foto: Instagram.com/@inul.d)

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Inul langsung berusaha memblokir nomor rekening dari oknum itu. Rupanya usai menyelidiki nomer rekening, Inul menemukan fakta baru. Nomor rekening itu rupanya milik salah satu toko emas di daerah Malang, Jawa Timur. Inul Daratista mengira oknum tersebut memang sudah koordinasi dengan pemilik toko emas untuk transaksi pembelian emas melalui transfer ATM. Akhirnya Inul sudah mengetahui oknum yang mencatut namanya untuk mencuri uang. Inul menegaskan posisi oknum tersebut ada di Malang, Jawa Timur.

Namanya Dicatut Pelaku Penipuan, Inul Daratista Tidak Akan Memaafkan.  (Foto: celebrity.okezone.com)

“Orang itu adalah posisinya di Malang. Karena saya cek nomer rekening yang pemiliki dari salah satu bank itu kodenya adalah di daerah Malang gitu,” jelas Inul.

Ternyata masalah namanya dicatut untuk penipuan bukan baru pertama kali dialamai pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur ini. Namun kali ini karena oknum berhasil menipu salah satu temannya, Inul pun merasa tidak bisa tinggal diam. Apalagi sang penipu telah meminta nomor kontak beberapa orang terdekat Inul supaya bisa  kembali melancarkan aksinya. Karena itu Inul akan segera mengambil sikap dengan membawa masalah ini kejalur hukum.

Inul pun menegaskan ia siap  menjebloskan sang penipu ke penjara dan tidak akan pernah memaafkan perbuatan tersebut yang telah mencemarkan nama baiknya.

“ Saya pasti akan laporin itu sementara gerak cepat tetapi saya tidak bisa info ke media dulu sampai saya menemukan orang ini. Saya rasa orangnya berkelompok karena setelah dia datang ke toko  emas itu,  ada orang lagi yang ambil emas itu dengan atas nama orang lain juga. Pokoknya, tidak ada ampun bagi orang yang sudah berani mencatut nama saya,” tandas Inul.

Inul juga menegaskan,”Saya menginformasikan ke teman-teman saya,  kerabat atau saudara saya, orang-orang terdekat saya kalau ini tidak benar dan benar-benar penipuan.”

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *