Connect with us

Film

Natasha Wilona Ganti Peran sebagai Jenny, Nunu Datau Tetap Rasakan Ikatan Bathin

Published

on

Adanya perubahan peran, Natasha Wilona yang sebelumnya berperan sebagai Cahaya, kini berperan sebagai Jenny membuat sinetron Anak Band bertambah seru dan greget. Pasalnya, meski Cahaya sudah menyamar sebagai Jenny, namun tetap saja timbul konflik antara Jenny dengan ayah Gilang (Adipura).

Sebelumnya, para penggemar Wilona dan juga para penonton sinetron Anak Band sempat dibuat heboh karena tiba-tiba Wilona pamit dari sinetron Anak Band dengan mengucapkan salam perpisahan. Tentu saja membuat mereka semua sedih. Tapi ternyata maksud pamit dan salam perpisahan Wilona tersebut dimaksudkan untuk perannya sebagai Cahaya yang sudah tidak ada lagi di sinetron Anak Band, namun berganti menjadi Jenny.

Berubahnya sosok Cahaya menjadi Jenny tampaknya juga  menjadi sebuah konflik baru dalam kisah cinta Gilang (Steven William) dan Cahaya (Natasha Wilona). Walau berkali kali Gilang mengungkapkan keyakinannya jika sosok Jenny yang ditemui adalah sosok Cahaya yang telah meninggal, namun Jenny tampaknya tetap bersikukuh menyembunyikan jati dirinya yang sesungguhnya. Hal yang sama juga dilakukan Jenny kepada Tiara (Nunu Datau) yang sebenarnya merupakan ibu kandung dari Cahaya atau Jenny. Namun Tiara belum tahu kalau  Cahaya atau Jenny itu adalah anak kandungnya yang selama ini dicarinya. Meski begitu sekalipun Cahaya menyamar sebagai Jenny, Tiara tetap merasakan ikatan bathin yang kuat dengan Jenny.

Nunu Datau. (Foto: Dokumentasi)

“Terungkap belum,saya taunya ibu Safina, tapi bathin saya merasa kalau saya dekat sama Cahaya seperti dekat sama anak saya sendiri. Waktu Cahaya dibilang meninggal saya down dan sedih banget sampai nangis nggak karu-karuan itu merasa karena ada keterikatan bathin yang kuat,”ujar Nunu Datau.

“Nah Sekarang ceritanya Cahaya menjadi sosok yang lain, Jenny, dia kan nyamar dan saya akan bertemu dia, disitu antara kami pasti ada keterikatan bathin yang erat banget cuma nanti kalau ketahuan udah nggak seru lagi. Apalagi ada band baru The Lucky saingan The Junas, mungkin konflik jadi lebih seru karena nanti akan ada duetnya dengan Jenny, jadi lebih greget,”sambung Nunu Datau.

Peran sebagai Ibu memang kerap dilakoni Nunu Datau. Selain itu ibu 3 orang anak ini juga kerap bergonta-ganti karakter dari sosok antagonis ke protagonist ataupun sebaliknya. Namun hal tersebut justru menjadi keseruan tersendiri baginya karena harus mengekspresikan karakter yang berbeda dalam setiap sinetron yang dimainkannya.

“Di Anak band ini saya perannya jadi Tiara, Tiara itu yang punya musik label saingannya Wijaya diperankan Adjie Pangestu. Jadi saya jadi yang baik bukan yang jahat. Kalo disinetron sebelumnya kan saya berperan sebagai ibu Wilona juga tapi ibu yang jahat. Saya terima peran apa aja, mau antagonis atau protagonis,”jelas Nunu Datau.

Selalu berusaha maksimal, itulah yang dilakukan artis Jakarta, 7 Juni 1971 ini tahun ini. Tidak hanya dalam perannya, tapi juga ia selalu berusaha untuk tepat waktu. Karena alasan ini jugalah yang membuatnya kadang menginap di lokasi syuting, khususnya di hari Sabtu dan Minggu. Nunu tidak mau dia telat sampai di lokasi syuting dan melewati batas waktu calling-an.

“Ya lebih lama dijalan, apalagi Sabtu dan Minggu, jalan tutup buka, jadi kadang ya nginap aja. Jadi suka nginep Sabtu dan Minggu, saya dan anak-anak juga nginep. Kalau nggak pulang, sebelum ditutup jam 12 kita sudah harus masuk kesini karena takut telat. Walau calling-an diatas itu harus siap dan jangan sampai telat,”beber Nunu Datau yang tetap terlihat cantik diusinya yang sudah menjelang kepala 5.

Sedangkan keseruan yang dirasakan Nunu dengan banyaknya pemain muda di sinetron Anak Band mau tidak mau membuatnya juga ikut dalam keseruan yang mereka ciptakan selama di lokasi syuting. Dan semua itu membuatnya enjoy dan  happy.

“Ya mereka semua asyik dan seru. Jadinya keikutan deh sama yang muda-muda. Mereka juga selalu ide untuk membuat sinetron Anak Band bertambah seru dan tambah banyak penontonnya. Dan Alhamdulillah sinetron ini diterima di masyarakat,”tandas Nunu Datau.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *