Connect with us

Selebriti

Nikmati Status sebagai Orang Tua, Rey Mbayang dan Dinda Hauw Urus Sendiri Anak Pertama Mereka

Published

on

Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw resmi berstatus sebagai orangtua. Pasangan yang menikah pada 10 Juli 2020 ini sudah miliki momongan yang lahir pada Minggu, 20 Juni 2021 lalu. Sebelumnya, diketahui pasangan ini memang tidak menunda untuk miliki momongan. Dan awalnya Dinda ingin melahirkan secara normal, namun karena ada suatu hal membuat pesinetron satu ini harus melahirkan melalui tindakan operasi cesar. Dan ternyata penyebabnya adalah ketuban  dah pecah hingga harus dipercepat proses persalinannya, karena itu dipilih operasi cesar demi kebaikan bayi dan ibunya.

“Proses  kelahiran cesar dan memutuskan cesar karena ada satu hal. Dari jam 12 Jumat malam ada keluar dikit-dikit bukan ketuban dan diperiksa esoknya ternyata  ketuban dah pecah makanya harus dipercepat proses kelahirannya. Kita sempat induksi, namun  akhirnya diambil keputusan cesar demi kebaikan bayi dan ibunya. Dan pada Minggu jam 13.28 WIB, Arshaka lahir,”jelas dokter Agriana (dokter kandungan Dinda Hauw).

Sekitar satu jam tim dokter melakukan operasi cesar hingga lahir bayi laki-laki dengan berat badan 31 kg dengan panjang 48,5 cm. Bayi laki-laki menggemaskan itu diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang yang memiliki arti anak pertama yang memiliki pendirian teguh.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Foto: YouTube/Indosiar)

“Tadinya mau pakai nama Alif karena anak pertama, trus kita cari-cari ada yang lebih bagus Arshaka artinya kuat memiliki pendirian teguh. Kalo Mbayang nama marga dan nama tengah Muhammad rasul kita, semoga anak kita bisa mengambil banyak pelajaran dari junjungan kita. Panggilannya Shaka, yang penting panggilan yang baik aja,”beber Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Sementara itu disinggung kesiapan mental Rey saat mendampingi Dinda menjalani operasi cesarnya diakui Rey dirinya kuat tak kuat karena harus melihat wanita yang dicintainya harus dioperasi demi bisa melahirkan anak mereka. Rey juga merasa panik yang luar biasa.

“Wah jujur aku sayang dan cinta banget ama isteri sampai aku nggak bisa liat dia kesakitan. Tapi aku sadar aku suami yang bisa menguatkan dia walau berjuta kepanikan. Aku jadi sosok yang membuat dia tenang, tapi  pas di dalam ruang operasi betapa paniknya aku sampai digodain yang panik bapaknya. Panik karena melihat orang yang saya cintai trus operasi, Alhamdulillah percaya dan ditangani tim yang pengalaman,”ungkap Rey Mbayang.

Namun semua kepanikan Rey itu langsung hilang saat ia mendengar suara tangisan sang baby untuk pertamakalinya. Rasa sayang Rey kepada Dinda yang sudah berjuang melahirkan anak mereka itu pun makin menambah rasa cinta Rey kepada isterinya itu. Dan untuk pengasuhan anak pertama mereka itu, keduanya pun sepakat tidak menggunakan jasa babby sitter, namun mereka akan mengurus dan membesarkan buah cinta mereka itu.  Meski untuk itu mereka harus banyak belajar dengan bertanya kepada orang terdekat.

“Masya Allah banget dah beneran punya anak sampe sekarang  masih suka nggak percaya. Insya Allah jalan kita dilancarkan sama Allah karena  dari  awal niat ibadah dari nikah sampai persalinan bahagia terus. Kita dah jadi orangtua dan kita memilih untuk mengasuh bareng semampu kita aja,” jelas Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

“Yang penting banyak belajar dari  orang terdekat, bisa juga dqari  dokter dan kita  cari di internet. Belajar dari mana aja yang penting bisa,”sambung Rey Mbayang.

Tidak cukup hanya ingin mengurus sendiri Shaka, tapi Rey dan Dinda juga membuat sebuah lagu untuk kelahiran anak laki-laki mereka. Namun untuk judul lagunya, pasangan ini masih belum mau menyebutkannya.

“Itu ungkapan hati bersyukur banget aku, dah mendapat kepercayaan atas kelahiran Shaka. Aku bakal menjaga dia,”ungkap  Rey Mbayang lebih lanjut.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *