Connect with us

Musik

Peduli Wuhan, Icun Lin Ciptakan Lagu Wu Han Yi Qi Jia You (Wu Han, Ayo Semangat bersama)

Published

on

Icun Lin penyanyi Pop asal Jambi yang berpenampilan karismatik dan suara vokal yang khas. Kemahiran bakat bernyanyi sejak masih kecil membuat kemampuan bernyanyi serta mental panggung yang tidak diragukan lagi. Ada hal menarik dengan lagu Wu Han Yi Qi Jia You ( Wu Han, Ayo Semangat bersama) adalah lagu yang ditujukan kepada sebuah kota Wuhan di negara China yang pertama kali terkena virus Corona. Lagu tersebut sedang viral dinyanyikan dan ditayangkan diberbagai media onlin, semenjak adanya kasus virus Corona di kota WuHan yang makin meluas kabarnya, si penulis lagu, produser, dan sekaligus penyanyi mandarin yang berada di Indonesia yaitu Icun Lin tidak hanya tinggal diam. Lagu tersebut diciptakan khusus diberikan untuk pengidap virus Corona dan untuk bersama sama membangun semangat kepada Wu Han dari negara Indonesia.

Lagu ini diciptakan Icun di karenakan kondisi kota Wuhan yang terus terinfeksi virus Corona yang sangat memprihatikan, dan hal ini Icun Lin sangat terpukul atas kabar tersebut sehingga dibuatlah lagu ini, ungkap Icun Lin.

Disela kesibukan icun Lin sebagai penyanyi Mandarin, Icun selalu berkarya membuat lagu lagu Mandarin di studio musiknya ICUNSTUDIO yang berada dikawasan kota tua Jakarta yg sudah menelurkan banyak karya album, artis mandarin juga sudah beberapa kali bekerja sama dengan produser dari Malaysia. Disela kesibukannya beliau kembali menuliskan lagu tersebut dengan pengerjaan dan pembuatan notasi, lirik, hingga arrangement musik hanya memakan waktu 3hari saja serta ditambah proses shooting video klip selama 2hari.

Kemudian pada tgl 14 Februari di launch pertama dan mendapat sambutan baik di beberapa nitizen serta para musisi penyuka lagu Mandarin serta media sosial dan online.

Icun lin sendiri telah banyak mengukir prestasi khususnya di bidang lagu lagu Mandarin, mulai dr menjadi juara 1 Asean Best Band yg diikuti 10 negara dengan peserta mencapai 2535 band dan pernah menjadi juri nasional dan internasional di berbagai event berkelas di berbagai kota di Indonesia serta negara Asia. Kemampuan sebagai seorang produser berbagai album Mandarin serta memproduseri artis kenamaan mandarin di Indonesia kini Icun lebih detail dan penghayatan untuk penggarapan lagu yang sudah sering dikerjakan hingga penggarapan aransemen lagu pun sudah Icun kuasai. Hingga di awal tahun 2020 ini Icun Lin kembali merilis sebuah lagu yg berjudul Xiong Ai E Lang dengan (Berdialek hokkian) yang bertema kan tentang sakitnya cinta dan sudah dibeli oleh perusahaan rekaman Singapore Kembali membahas tentang lagu kota Wu Han ini yang menceritakan kisah kesedihan dan keterpurukan masyarakat yang terkena virus Corona yang merupakan frase penting sebelum membuat lirik dan syair lagu tersebut. Icun Lin mengawali pembuatan lagu dimulai dari bait yang tersusun dan lirik serta syair yang sangat menyentuh sehingga aransemen bisa lebih syahdu dan juga musiknya yang misterius serta bercerita tentang seseorang yang merasa ada kekosongan dan kehampaan dalam hidupnya. 

frase kedua yang ada di reff merupakan bentuk rasa untuk mengajak bersama dalam menghadapi kehidupan dengan sabar dan kuat. Isi lagu tersebut yang mengemukakan rasa dengan sangat berani dan jangan takut karena kita akan selalu ada disekitarnya, dan frase terkhir sebagai penutup denga kata kata Jia You Jia You yang artinya ayo semangat, ujar icun lin dgn mata berkaca kaca.

Saya kadang menyanyi lagu di reffnya, tak kuat membendung air mata karena ada pencampuran nada nada yang lebih emosi dan sedih sehingga menghasilkan karya lagu yang tidak membosankan, ujar seorang yang suka menyanyi di aplikasi online ini.

Untuk rencana berikut nya bahwa lagu ini juga sudah di terjemahkan teks lirik nya dan bisa berbagai versi bahasa yang diminta oleh beberapa produser dalam Negeri.

Harapan Icun Lin sangatlah sederhana, yaitu semoga lagu yg sederhana ini bisa memberikan semangat buat temen-temen yang ada di kota Wu Han, dan hanya ini yang dapat diberikan Icun Lin sebagai seorang penyanyi sekaligus pembuat lagu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *