Connect with us

Film

Pemain Terinfeksi Covid-19, Ini 6 Drama Korea Terbaru yang Terpaksa Berhenti Syuting!

Published

on

Penularan COVID-19 di lokasi syuting drama Korea alias drakor kembali terjadi. Akibatnya sejumlah pemeran yang terlibat dinyatakan positif COVID-19. Hal ini membuat pihak produksi langsung mengambil langkah cepat dengan menghentikan proses syuting. Dengan begitu dampak pandemi COVID-19 memang masih melanda dunia, tidak terkecuali Korea Selatan. Dampak ini sudah dirasakan saat mulai proses syuting untuk beberapa drakor terbaru. Padahal rencananya, beberapa drakor baru tersebut akan tayang di akhir 2020 dan awal 2021, namun sayang sekali semua tidak bisa terwujud karena proses syuting terpaksa harus dihentikan (syuting belum kelar).

Lantas drakor terbaru apa saja yang harus terhenti tersebut dan belum bisa tayang tersebut? Berikut 6 drakor yang terpaksa hentikan syuting karena COVID-19:

Hush

Drama Korea Hush. (Foto: jtbc)

Drakor satu ini terpaksa hentikan syuting karena seorang pemeran pendukung di drama Korea ‘Hush’ dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19. Untuk menghidari penyebaran di lokasi syuting, maka pihak produksi pun mengambil langkah cepat dengan menghentikan proses syuting.

River Where the Moon Rises

Drama Korea River Where the Moon Rises. (Foto: Naver, Soompi)

‘River Where the Moon Rises’ yang dibintangi Kim So Hyun, Kang Ha Neul, dan Ji Soo menjadi drama pertama yang menghentikan proses syuting. Sejak 19 November tim produksi menunda proses syuting karena seorang aktor pendukung positif COVID-19.

Snowdrop

Drama Korea Showdrop. (Foto: Instagram.com/@snowdrop_jtbc)

Drakor yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In ini menjadi salah satu drama Korea yang terpaksa menunda proses syuting karena COVID-19.  Langkah ini diambil oleh tim produksi karena ada seorang aktor pendukung yang sempat melakukan kontak dengan pasien COVID-19. Pasien tersebut merupakan aktor figuran yang  tampil di drama lain. Usai mengetahui kabar tersebut, pihak produksi langsung menghentikan proses syuting ‘Snowdrop’.

Sisyphus: The Myth

Drama Korea Sisyphus- The Myth. (Foto: Facebook.com)

Seorang aktor pendukung untuk drama ‘Sisyphus: The Myth’ juga dikonfirmasi positif COVID-19. Aktor tersebut pernah berada di lokasi yang sama dengan aktor ‘Bossam – Stealing Fate’ yang lebih dulu dikonfirmasi positif.

Sumber dari ‘Sisyphus: The Myth’ mengatakan aktor Cho Seung Woo akan mengikuti pedoman dari tim produksi dan otoritas kesehatan. Sementara perwakilan Park Shin Hye menyebutkan meski tidak berhubungan dengan aktor yang dikonfirmasi positif COVID-19, aktris berusia 30 tahun tersebut tetap menjalini tes pada 23 November dan sedang menunggu hasil.

Joseon Exorcist

Drama Korea Joseon Exorcist. (Foto: hancinema.net)

Drama ‘Joseon Exorcist’ yang dibintangi Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, dan Kam Woo Sung, juga menghentikan syutingnya pada 23 November. Pihak produksi mengatakan seorang aktor figur menerima hasil tes positif setelah berada di tempat yang sama sebagai aktor latar dari drama lain.

The Penthouse: War in Life

Drama Korea The Penthouse- War in Life. (Foto: My DramaList)

Drama ‘The Penthouse: War in Life’ juga menghentikan proses syuting sementara waktu karena alasan serupa. Seorang pemeran pendukungnya terinfeksi COVID-19 dari lokasi syuting ‘Joseon Exorcist’.

Itulah 6 drakor yang terpaksa dihentikan proses syutingnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terburuk. Dan semua kru serta pemeran langsung menjalani proses pemeriksaan kesehatan. Sedankan bagi semua kru yang pernah melakukan kontak atau berada di lokasi sama dengan pasien diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *