Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Pemerintah Pusat Bertindak Cepat Membantu Pemda Atasi Lonjakan Kasus di Daerah

Published

on

Foto oleh Marji - Medcom

Lonjakan kasus diberbagai daerah seperti Kudus (Jawa Tengah) dan Bangkalan (Jawa Timur). Penyebab dari lonjakan di Kudus adalah dampak dari kegiatan wisata religi ziarah dan tradisi kupatan bersama masyarakat sekitar sepekan setelah lebaran. Sedangkan penyebab di Bangkalan adalah klaster keluarga karena mudik lebaran.

Dilansir oleh covid19.go.id, Terkait perkembangan varian pada daerah yang mengalami lonjakan, sampel dari daerah tersebut sudah diambil dan masih diteliti. Karenanya untuk simpulan sebab akibat varian terhadap peningkatan laju penularan kasus pun masih membutuhkan studi lebih mendalam.

Dalam mencapai kekebalan komunitas, pada daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus, sejauh ini cakupan vaksinasi di Jawa Tengah dan Jawa Timur berada di kisaran 19 persen dan terus ditingkatkan cakupannya.

Tidak lupa juga untuk mengikuti program vaksinasi dan terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Juga 3T pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Mari sama-sama kita lawan virus Covid-19. Salam sehat!

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : May Evita Sari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *