Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Pemerintah Pusat Siap Membantu Mengadakan Fasilitas Isolasi dan Karantina Mandiri di Daerah

Published

on

Foto oleh Marji - Medcom

Untuk mendesentralisasi pembiayaan isolasi mandiri, pemerintah pusat melakukan kesepakatan antara kementerian dan lembaga terkait bersama jajaran pemerintah daerah. Pembiayaan selama ini dilakukan tersentral oleh pemerintah pusat kedepannya akan terdesentralisasi di daerah-daerah.

Dilansir oleh covid19.go.id, Dalam pelaksanaannya, pemerintah pusat akan siap membantu. Sehingga pemerintah daerah yang mengalami kendala, khususnya pada pengadaan fasilitas isolasi maupun karantina mandiri, memanfaatkan forum komunikasi bersama pemerintah pusat agar dicarikan jalan keluarnya secara bersama-sama.

Disamping itu, pemerintah pusat senantiasa akan melakukan tindakan cepat dengan melakukan koordinasi dan bantuan. Bantuan tersebut diberikan untuk mempermudah daerah mengendalikan kasus yang sedang tinggi. Seperti mengkonversi tempat tidur untuk pelayanan kesehatan, maupun intensifikasi pelaksanaan PPKM mikro untuk mengetatkan kembali Protokol kesehatan.

Tidak lupa juga untuk mengikuti program vaksinasi dan terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Juga 3T pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Mari sama-sama kita lawan virus Covid-19. Salam sehat!

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : May Evita Sari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *