Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Pemerintah Upayakan Lansia Mudah Dalam Menjangkau Lokasi Vaksinasi Covid 19

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Pemerintah upayakan lansia mudah dalam menjangkau lokasi vaksinasi Covid 19. Mari disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Pemerintah berupaya memudahkan warga lanjut usia (lansia) menjangkau lokasi vaksinasi Covid-19. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan lokasi yang dapat dijangkau lansia tersedia di ibukota provinsi dan beberapa kabupaten/kota. Dan diharapkan kedepannya tidak terjadi antrean warga lansia yang membludak di rumah sakit.  “Untuk selanjutnya pemerintah akan terus memperluas cakupan pelaksanaan vaksinasi, sehingga masyarakat terutama lansia yang tinggal jauh dari ibukota provinsi dapat memperoleh vaksin di lokasi yang lebih terjangkau,” lanjutnya menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis (25/2/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. Kementerian Kesehatan dan fasilitas kesehatan akan terus memperbaiki sistem antrian vaksinasi. Sehingga warga lansia dapat lebih mudah mendapat informasi jadwal pemberian vaksin, dan juga dapat menyesuaikan waktu kedatangan untuk mendapatkan vaksin. “Dengan demikian, kejadian serupa seperti di RSUD Kembangan, dapat dihindari kedepannya,” harap Wiku. Diketahui baru-baru ini ramai diberitakan media massa, bahwa terjadi antrean warga lansia yang membludak di RS Kembangan, Jakarta Barat. Dan hal ini dikarenakan minat yang tinggi dari warga lansia menjadi peserta vaksinasi Covid-19 (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *