Connect with us

Film

Perdana Akting, Lyodra Ginting Langsung Duel Dengan Tissa Biani di ‘7 Hari Sebelum 17 Tahun’

Published

on

Menyambut momen hari kasih sayang (valentine) yang jatuh pada 14 Februari kemarin, web series 7 Hari Sebelum 17 Tahun hadir ditengah kita semua. Original series sebanyak 7 episode ini dan dirilis oleh Stro, sebuah aplikasi streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld ini mulai bisa disaksikan sejak 14 Februari setiap minggunya. 

Tidak hanya menyajikan kisah percintaan, 7 Hari Sebelum 17 Tahun ini juga mengangkat isu yang sangat menarik yaitu mengenai perundungan atau bullying. Karena itu akan mengupas kejadian-kejadian pilu yang mungkin tanpa disadari oleh pelakunya telah memberikan kontribusi buruk terhadap psikis dan masa depan korbannya. Khususnya mengusung cerita tentang kehidupan anak-anak SMA dengan sejumlah permasalahannya. Series ini mengungkap kehidupan anak muda, dari masalah perundingan, kekerasan fisik, drama percintaan dan  lainnya.

“Ide ceritanya sebenarnya sudah dua atau tiga tahun lalu. Point of view cerita ini bukan untuk kekerasan, bullying atau percintaan. Tapi, mau menunjukkan bagaimana memanusiakan manusia. Dikemas ada fantasinya supaya tidak terlalu dark gitu,”beber sang sutradara kelahiran pulau Dewata, Rangga Nattra.

Sedangkan para pemainnya banyak dibintangi oleh para seleb muda, diantaranya Endy Arfian, Tissa Biani, Marcell Darwin, Gabriella Ekaputri, hingga Lyodra Ginting.

Tercantumnya nama Lyodra Ginting menjadi daya Tarik tersendiri. Pasalnya, Lyodra sebelumnya adalah juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020. Dan ternyata kesuksesannya di dunia Tarik suara menjadi jalan awal kiprahnya menuju  dunia akting.

Dengan mantap Lyodra buktikan akting perdananya di 7 Hari Sebelum 17 Tahun. Dalam series  ini, Lyodra Ginting berperan sebagai Gina. Peran yang sangat bertolak belakang dengan kesehariannya.

“Pengalaman paling berkesan, ya semuanya berkesan karena ini pengalaman pertama aku. Karakter aku di sini sangat berbeda dibanding yang orang sudah tahu,” ujar Lyodra Ginting.

“Karakter aku jadi Gina, seberapa galak aku di sini? Ya pokoknya sangat beda dengan aku. Semoga suka,”sambung Lyodra Ginting.

Diakui gadis kelahiran Medan, 21 Juni 2003 ini meski baru berkecimpung di dunia olah peran, namun sebenarnya ia sudah menyukai dunia keaktoran sejak masih  duduk di bangku SD. Namun jalannya baru terbuka disaat ia berusia 17 tahun.

“Aku ngomong sendiri di depan kaca. Akhirnya orang tuaku berpikir, oh mungkin ini anak bakatnya ini di sini, cuma baru kebuka pintunya setelah aku berusia 17 tahun,”ungkap Lyodra Ginting.

Sekalinya berakting, Lyodra langsung dihadapkan dengan lawan main Tissa Biani yang sudah lebih dulu menggeluti dunia akting. Dan lebih menghebohkan lagi, Lyodra dituntut melakoni akting fighting atau perkelahian dengan Lia yang diperankan Tissa Biani.

Hal ini merupakan pengalaman berkesan bagi Lyodra. Selama proses syuting pun ia rasa sangat menyenangkan, jadi tidak ada beban dalam menjalankannya.

Selain menyajikan cerita yang menegangkan sekaligus menggemaskan. Series ini juga ingin mengangkat kalau usia 17 tahun adalah usia dimana proses mencari jati diri bagi remaja. Dimana diceritakan kalau remaja yang enggak bisa menemukan cinta sejatinya ketika menginjak usia 17 tahun, maka perubahan  fisik pun langsung terlihat dengan menjadi tua. Inilah yang membuat banyak remaja dalam series ini berlomba untuk punya pacar sebelum berusia 17 tahun.

Selain itu series 7 Hari Sebelum 17 Tahun ini juga  memiliki banyak pesan akan nilai kehidupan yang harus dipahami oleh remaja dan kamu muda. Sehingga 7 Hari Sebelum 17 Tahun bekerja sama juga dengan lembaga psikologi terintegrasi, yaitu Biometric Undonesia.

“Kami berharap film ini dapat menjadi wadah bagi mereka yang mengalami perundungan atau bullying,”tandas Rangga Nattra.

Dengan begitu sudah dipastikan series 7 Hari Sebelum 17 Tahun ini bisa dijadikan tontonan wajib bagi remaja karena banyak sekali hal-hal yang relate sama kehidupan remaja. Selain itu bisa juga belajar soal toxic relationship, persahabatan, nilai kekeluargaan, khususnya soal bullying.  Jadi jangan lewatkan web series 7 Hari Sebelum 17 Tahun dan ingat Stop Bullying!

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *