Connect with us

Musik

Pernah Rasakan Hidup Susah, Kini 5 Pedangdut Asal Daerah Ini Hidup Mewah

Published

on

Rejeki, jodoh dan maut memang rahasia Allah, tidak bisa ditebak kapan datangnya. Yang jelas rejeki yang diperoleh para pedangdut ini tidak muncul begitu saja. Itu semua berkat kerja keras mereka. Meski harus memulai karier dari bawah dan harus melewati sejumlah rintangan dan tantangan, mereka pun buktikan kalau anak daerah bisa sukses dan bersaing dengan penyanyi ibu kota. Lebih dari itu gelar Diva dangdut pun sudah melekat di diri mereka. Dan siapa sangka 5 pedangdut ini pernah merasakan hidup susah sebelum mereka sukses seperti sekarang ini. Siapa saja mereka?

  • Inul Daratista

Inul Daratista. (Foto: Instagram.com/@inul.d)

Pemilik goyang ngebor asal Pasuruan, Jawa Timur ini memulai karirnya menjadi seorang penyanyi dari panggung ke panggung dan ikhlas meski dibayar beberapa ribu saja. Perjuangannya pun sempat mendapat pro dan kontra karena menganggap goyangannya yang vulgar. Namun seiring waktu Inul buktikan kalau goyangannya yang kontoversial itu adalah bagian dari ciri khasnya. Dan akhirnya masyarakat mulai terbiasa dan bisa menerimanya. Selain itu dari goyangan ngebor Inul ini jadi pemicu timbulnya goyangan lain dari para rekan dangdutnya.

Dengan ketelatenan Inul tanpa menghiraukan omongan negatif tentangnya, Inul pun mampu meraih sukses dengan menjadi penyanyi dangdut terkenal. Kini, ia juga menjadi pengusaha, diantaranya pengusaha karaoke dan hidupnya pun bergelimang kemewahan. Padahal sebelumnya ia sempat merasakan hidup susah selama di kampung halamannya.

  • Soimah

    Soimah. (Foto: Instagram.com/@showimah)

Kesuksesan Soimah saat ini merupakan ujung dari proses panjang perjuangannya di dunia entertaint. Meski tidak langsung terjun ke dangdut tapi seniman satu ini memang dikenal serba bisa, dari sinden, dangdut hingga rock.

Ia memulai kariernya dari bawah. Diawal kariernya, penyanyi asal Pati, Jawa Tengah ini pun harus mengalami masa-masa getir dan gali lubang tutup lubang. Bahkan ia sampai harus berutang untuk memenuhi biaya hidupnya di Jakarta dan sempat merasakan tidur digarasi selama 3 bulan. Namun berkat semangatnya dan ketekunannya, Soimah yang dikenal multitalenta ini akhirnya bisa meraih sukses. Dan ia pun berhasil menaikan martabat drajat keluarganya yang memiliki background nelayan. Soimah saat ini menjadi penyanyi dengan bayaran termahal dan sudah menjelma menjadi orang kaya yang dikenal dermawan.

  • Via Vallen

Via Vallen. (Foto: Instagram.com/@viavallen)

Pedangdut satu ini juga memulai karier dari bawah. Sebelum sukses, Via memulai karir sebagai penyanyi dangdut sejak masih muda. Dari daerah asalnya Sidoarjo, Jawa Timur, Via sudah mulai menyanyi di panggung pentas seni sekolah, beranjak dewasa ia mulai ikut group orkes dangdut terbesar di Jawa Timur.

Via juga sempat merasakan hidup susah, bahkan saat itu ia dan keluarganya tidak miliki tempat tinggal. Namun takdir berkata lain, berkat kerja kerasnya yang tidak pernah mengenal kata lelah, Via kini sukses sebagai salah satu penyanyi dangdut terkenal tanah air. Kini, Via pun hidup mewah bersama keluarganya di kampung halamannya.

  • Cita Citata

Cita Citata. (Foto: Instagram.com/@cita_citata)

Menjadi penyanyi dangdut papan atas bagi penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini seperti mimpi. Sama sekali ia tidak menduganya. Pedangdut yang ngetop berkat lagu Sakitnya Tuh Disini itu mengawali karirnya dari bawah. Cita Citata dulunya adalah penyanyi yang biasa manggung, di acara hajatan di kampungnya. Namun berkat usaha yang terus ia lakoni, akhirnya mampu menghantarkan ke pintu kesuksesan.

Selain itu momen hebohnya lagu goyang dumang yang dipopulerkan oleh Audy Marisa merupakan awal dari Cita Citata dikenal masyarakat. Dan kini siapa yang tidak kenal  Cita Citata dan hidupnya pun kini berubah drastis menjadi bergelimang harta.

  • Lesti

Lesti. (Foto: Instagram.com/@lestikejora)

Penyanyi jebolan kontes D’Academy, Lesti juga merupakan pedangdut yang sempat alami hidup susah selama dikampung halamannya, Cianjur, Jawa Barat. Bahkan setelah ia dinobatkan menjadi juara DA 1 di Indosiar pun, Lesti mengaku sempat tinggal ngekost bersama sang ayah. Lesti juga sampai merasakan letihnya jalan kaki ke  lokasi syuting. Selain itu dulu ibunya juga menghidupi keluarganya dengan berjualan mie ayam. Sedangkan Lesti kecil sudah terbiasa menyanyi dari panggung ke panggung.

Semua pengalaman itu dijadikan Lesti sebagai proses hingga ia bisa sukses seperti saat ini. Kini, Lesti merupakan salah satu pedangdut tanah air yang digemari masyarakat. Ia pun sudah bisa menikmati hidup enak berkat kerja kerasnya.

Siapa diantara mereka yang merupakan idola kamu? Pasti bangga ya miliki Idola bisa sukses karena perjuangan mereka dari bawah. Dan semangat dan tekad mereka untuk suskses pantas kamu contoh!

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *