Connect with us

Selebriti

Perseteruan Atta Halilintar dan Bebby Fey Di Mata Pengamat Perilaku Selebritis

Published

on

Kisruh antara youtuber Atta Halilintar dan Bebby Fey kian memanas, terlebih Bebby Fey sacara terbuka menyebut nama Atta Halilintar sebagai pelaku pelecehan dirinya.

Dikabarkan Bebby Feymelaporkan Atta Halilintar ke Komnas Perempuan atas kasus pelecehan seksual. Bahkan pihak Atta pun sudah melaporkan Bebby Fey ke Kepolisian. Saling umbar dan saling lapor inilah yang mebuat suasana makin memanas. Banyak yang memandang kisruh tersebut merupakan settingan belaka.

Bagaimanakah kisruh Bebby Fey dan Atta ini di mata Pengamat Perilaku Selebritis Lutfi JW ?.

“Menurut saya, Bebby Fey melakukan blunder besar. Ada 5 point yang mendasari penilain saya tersebut. dan itulah mengapa Bebby Fey dianggap mengada – ada oleh banyak orang.” ujar Lutfi

Lutfi JW

Lutfi JW

“Pertama, tanpa melaporkan atau membawa kasus pelecehan tersebut ke ranah hukum sampai saat ini. Maka kesannya Bebby hanya cari sensasi atau panggung. Kedua, bukti yang ditunjukkan hanya foto dalam kamar dan Atta seorang diri ini terkesan bukti yang diada – adakan. Karena tak ada indikator kuat terjadi hubungan badan”, terang Lutfi.

“Ketiga, dalam beberapa wawancara, Bebby Fey ngomongnya kurang taktis dan tidak to the poin. Cenderung muter muter dan nggak jelas WFO nya atau apa yang diinginkan. WFO adalah Well Formed Outcame yang artinya fokus tujuan yang diinginkan”, tambah Lutfi.

“Keempat, tuduhan pelecehan atau pemerkosaan adalah riskan bagi kaum wanita. sebagai pelapor. Karena secara umum perilaku masyarakat lebih cenderung membela sang pria jika Tanpa bukti dan saksi. Ini bisa jadi senjata makan tuan bagi pelapor. Kelima, kasus ini diangkat bertepatan dengan dirilisnya single Bebby Fey”, imbuhnya.

Lutfi juga memaparkan perbedaan perilaku antara Bebby Fey dan Atta Halilintar.

“Perilaku Bebby Fey dengan mengumbar tuduhan pelecehan di medsos tanpa melaporkan adalah kurang wajar. Sedangkan mengaku diperkosa genderuwo (beberapa waktu lalu) dengan rasa bangga adalah abnormal”, papar Lutfi

“Sedangkan Atta merespon perilaku dan tuduhan fey dengan lebih taktis dan lugas. Apalagi dengan segera melaporkan beby ke polisi adalah perilaku praktis yang cerdas dalam situasi tertuduh. Bicara dengan lugas nggak muter – muter, dan straight to the poin adalah perilau keren sebagai yang ditudun”, tegas Lutfi.

Di kesempatan yang sama lutfi juga mengutarakan harapannya terhadap Bebby maupun Atta.

“Sebaiknya Bebby Fey yang mengakhiri polemik ini, karena dia yang mengawali, jika mau namanya bersih dan Atta akan lebih hits jika mau memaafkan Bebby”, harap Lutfi

“Saya ragu jika ini settingan. Mengapa? karena Atta Rugi dan sangat naif skenarionya.
Materi settingannya sangat tidak elegant dan merugikan juga Bebby Fey sebagai wanita”, pungkas Lutfi

Trending