Connect with us

Selebriti

Pertama Kali Akting, Claresta Federica Belajar Banyak dari Sang Adik, Natasha Wilona

Published

on

Lama tidak disandingkan sebagai pemeran utama dalam sebuah sinetron, penampilan Stefan William dan Natasha Wilona memang sudah lama dinantikan oleh para penggemar mereka. Dan kesempatan untuk melihat akting bareng pasangan mantan kekasih ini pada akhirnya terwujud juga dalam sinetron Anak Band yang tayang di SCTV. Jadi tidak heran kalau kalau sinetron satu ini sukses mencuri perhatian penonton. Selain itu rumah produksi Sinemart ini juga mencoba menghadirkan beberapa wajah baru untuk menambah keseruan sinetron Anak Band.

Salah satu pemain baru tersebut adalah kakak kandung Wilona, Claresta Federica atau yang akrab disapa Lala. Dengan begitu disinetron ini pertamakalinya Wilona dan Lala, kakak beradik ini main bareng dalam sebuah garapan sinetron dan tentunya hal ini merupakan pengalaman berkesan bagi keduanya. Dalam sinetron yang mereka bintangi tersebut, Lala berperan sebagai sahabat Cahaya yang diperankan oleh sang adik, Wilona.

Sebelum terjun ke dunia akting, Lala merupakan manager Wilona. Jadi Lala memang tidak pernah punya pengalaman beradu akting. Hal tersebut membuatnya merasa gugup dan kesulitan dalam berakting pada awalnya. Namun beruntung ia memiliki adik yang telah piawai dalam berakting sehingga Lala pun bisa belajar banyak hal tentang akting dari sang adik. Hasilnya, Lala pun bisa berakting dengan baik sesuai dengan perannya.

Natasha Wilona dan Claresta Federica. (Foto: Dokumentasi)

“Alasan aku mau akting. Pertama karena bisa main bareng Wilona terus aku juga mikir kesempatan nggak  datang  dua kali. Iya ditawarin main bareng. Waktu aku lagi ke kantor, papi ngeliat wuih Lala ayo donk main bareng sama Wilona, akhirnya aku bilang syaratnya harus main sama Wilona karena merasa lebih nyaman. Tapi kalau main sendiri di judul sendiri belum tentu mau sih.  Senang bisa satu judul sama Wilona dan ini pengalaman pertama main sinetron, banyak belajar akting dari Wilona dalam memahami karakter dan berekspresi,” ujar Claresta Federica.

Sedangkan menurut Wilona ia senang sekali sang kakak bisa terjun kedunia yang ia geluti, dunia akting. Untuk sang kakak, Wilona pun siap memberikan masukan terbaik demi akting kakaknya supaya mumpuni.

“Kalo awal-awal aku kasih tau dia kayak misalnya intinya kalo masih baru-baru itu yang penting kita hapal dialog cepat karena kan kita nggak mau menghambat orang. Aku juga  ajarin dialog nggak harus sama persis, intinya aja. Terus  kasih tau cara bloking angle kamera karena syuting kan beda sama kita ngobrol dan selebihnya dia mengembangkan sendiri karakternya,” ungkap Natasha Wilona.

Meski sudah mendapat arahan dan masukan dari Wilona, namun tetap saja ada kesulitan yang dirasakan Lala untuk peran pertamanya di sinetron Anak Band.

“Kesulitannya karena karakternya bertolak belakang sama aku yang aslinya pendiam, sementara disini lebih cerewet, jadi tantangan baru buat aku. Sebelumnya grogi banget di depan kamera, nah itu  juga tantangan bagaimana cara hilangin groginya,”tandas Claresta Federica yang juga mengaku tantangan itu tidak ia jadikan beban, namun ia bawa have fun.

Meski Lala beda 2 tahun lebih tua dari Wilona, namun diakui Wilona telah terbiasa menganggap kakaknya itu layaknya seorang teman. Apalagi keduanya sering bersama dalam banyak kesempatan. Mereka jarang bertengkar dan sejak main sinetron bareng, mereka pun bertambah kompak.

“Pastinya makin kompak lebih banyak waktu bareng, seru kerja bareng. Kita tuh emang dari kecil  jarang banget berantem, malah kita selalu kompak. Lala juga kan managerin beberapa pekerjaan aku. Jadi kerja bareng, liburan juga bareng udah kayak teman aja,”pungkas Natasha Wilona diakhir obrolan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *