Connect with us

#BersamaLawanCovid19

PPKM Mikro Bersama Dengan Penguatan 3T

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dibarengi dengan penguatan 3T dan pemenuhan kebutuhan dasar. Mari disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19.

Sumber gambar : covid19.go.id

PPKM Mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021 bersamaan dengan penguatan 3T (tes, telusur, tindakan) dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dengan pemberian masker serta 20 kg beras per rumah yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Penguatan 3T yang dimaksud berupa:
1. Penyediaan Swab Test Antigen gratis untuk penguatan tes (tes/testing)
2. Penelusuran dan pelacakan dilakukan intensif oleh tracer dari Babinsa/ Bhabinkamtibmas yang dididik Kemenkes untuk penguatan telusur (telusur/tracing)
3. Adanya pelaksanaan isolasi mandiri (PPKM Rumah Tangga) dan isolasi terpusat (PPKM RT), juga perawatan di Faskes setempat yang dikoordinasikan Pos Jaga Desa/Kelurahan untuk penguatan tindakan (tindakan/treatment)

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Sumber gambar : covid19.go.id

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *