Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Prosedur Layanan Pemberian Vaksin dan Tahapan Pra-Vaksinasi Covid 19

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Prosedur layanan pemberian vaksin dan tahapan pra-vaksinasi Covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Sebelum menerima vaksinasi COVID-19, ada baiknya kita memahami prosedur pemberian vaksin dan tahapan pra vaksinasi. Penerima vaksin berhak mendapatkan pelayanan yang memperhatikan keamanan dan kenyamanan mereka, seperti komunikasi yang transparan, serta penyediaan fasilitas seperti bilik khusus penerima vaksin yang berhijab, maupun posisi penyuntikan yang nyaman. Tak kalah penting, ialah tahapan pra vaksinasi yang bertujuan memastikan prosedur medis dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Para petugas lapangan harus melakukan skrining yang tepat kepada peserta vaksinasi sebelum memberikan vaksin. Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker dengan benar menutupi hidung, mulut sampai dagu, menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan benar menggunakan air mengalir. Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *