Connect with us

News

Ricky BM, Usaha Keripik Membawa Sukses Hingga Punya Mimpi Majukan Sumedang

Published

on

Berawal dari pedagang kecil yang memulai usahanya memproduksi keripik dengan bahan baku terigu telor garam dan merica yang mampu menghasilkan produk kripik lezat dan bergizi dan sekarang diberi nama Kripik Moring Bagja hasil olahan rumahan bersama teman temannya di 2006 yang lalu dan disaat usaha ayahnya sebagai pengusaha Toko Besi yang suatu saat akan dilanjutkan oleh anak muda yang gigih berkerja bernama Ricky Bagja putra kesayangan pak Herry Rukmana (almarhum).

Pria kelahiran 30 Agustus 1989 yang sangat pintar memanfaatkan waktu mudanya sebagai pekerja keras yang jujur dan bertanggung jawab dan kini mampu menjalankan bisnisnya sebagai pengusaha kripik. Mengingat saat Ricky masih sekolah SMA di daerah Cimahi kota Bandung yang pernah menjual kripiknya dari rumah ke rumah dan merasakan perjuangan yang berat saat itu. Kemudian disaat kuliah Ricky memulai usaha barunya yaitu sebagai tukang cukur ditahun 2015 yang menyewa sebuah toko kecil dan buka toko pada jam sore dan malam.

Demi melanjutkan usahanya sebagai pengusaha muda, Ricky tak kenal lelah untuk menjual kripiknya dan merambah sebagai tukang cukur sambil kuliah. Semua perjuangan tak pernah melupakan sebuah hasil yang maksimal dan kini Ricky sukses sebagai pengusaha Kripik dan sebagai pemilik barbershop (Four R barbershop) yang sudah membuka cabang di beberapa tempat di wilayah Bandung.

Menjalankan 2 tempat usaha tak kenal lelah bagi seorang Ricky, bahkan diam diam sudah lama mempelajari bisnis usaha di bidang material toko besi yang sekarang melanjutkan usaha ayahnya dan kini menjadi pemilik toko besi CV (Sugih Mukti) di jln raya Cimanglid no 11 kec Rancakalong kab Sumedang. Penyuka kendaraan bermotor besar Harley Davidson membuat Ricky ingin menikmati kesuksesannya untuk melakukan hobinya traveling bersama club’ bergengsi HDCI (Harley Davidson Club’ Indonesia) serta sambil liburan ke berbagai kota wisata di seluruh Indonesia.

Menjalankan bisnis Kripik dan Barbershop dengan omset 30jt perbulan serta melanjutkan usaha ayahnya di toko besi dan kini Ricky memiliki usaha lainnya yaitu RBM travel ( PT Andhika Atharizz Wisata) di komplek Arum Blok C2 Bandung yang membuat kepuasan tersendiri sebagai pengusaha muda sukses yang ingin membantu saudara dan kerabatnya. Pengusaha muda di Indonesia memang sudah banyak namun pengusaha muda yang satu ini mempunyai prestasi di media sosial sebagai selebgram yang di kagumi dan di ikuti para follower yang lumayan besar.

Penyuka nasi liwet dan sayur petai ini mempunyai sifat ramah, baik dan suka menolong dengan rutinitas membantu sesama. Aktif berkegiatan sosial di kota Sumedang seperti mengadakan acara buka bersama anak yatim piatu dengan memberi bantuan kepada fakir miskin. Kesibukan menjalankan semua bisnisnya yang harus bolak balik Bandung ke Jakarta membuat pria lulusan Sarjana Ekonomi dan hukum harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada karyawannya.

Untuk harapan kedepannya Ricky BM ngin menambah lagi beberapa usahanya agar bisa menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan khususnya untuk warga di kab Sumedang karna saya ingin memajukan warga sumedang agar bisa maju pesat dan kemakmuran.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *