Connect with us

Fresh

Rilis Album Sijjin, Chika Dan Agus Keluarkan Hits Terbaru

Published

on

Di tahun 2020 ini Chika dan Agus setelah mengeluarkan single hits terbarunya yang berjudul City of The Dead dan Ilusi Cinta, Ia kembali merilis single terbarunya berjudul Sijjin yang rencananya nama dari judul lagu Sijjin ini akan di jadikan nama album religius Chika dan Agus di tahun 2020 ini.

Mengapa Chika dan Agus memberikan judul lagu tersebut adalah SIJJIN?

Bermula pada akhir tahun 2018 Agus Sukirno menulis lirik lagu ini dan memberikan nama judul “Ketika Iblis Mengaku Tuhan”, karena di bagian reff ada lirik itu. Setelah membuat lirik lagu tersebut Agus Sukirno sebagai pencipta lagu sempat mengabaikan beberapa lagu yang pernah di ciptakan selama 7 bulan lamanya. Kemudian pada bulan juli 2019 Chika Agustine yang disitu dia sebagai pasangan Duo Chika & Agus meminta kepada Agus Sukirno untuk membuka kembali buku-buku lagu hasil karyanya mas agus. Terhitung dari 4 buku dan yang terisi penuh ada 3 buku namun di buku yang ke 4 sekitar setengah buku sudah terisi, dalam 1 buku ada 200 lembar. Artinya sudah berapa banyak judul & lirik lagu yang tersimpan di buku lagunya mas agus? Di hari itu juga chika meminta kepada Agus untuk membuka buku lagunya yang ke-4 dan chika menunjuk 1 lagu religi yang berjudul “Ketika Iblis Mengakui Tuhan”, dengan 1 pertanyaan dari Chika ke Agus (Mau tau dong nadanya gimana). Setelah mendengar nadanya akhirnya Chika mempunyai keputusan untuk mengangkat lagu “Ketika Iblis Mengakui Tuhan” dan merubah judulnya menjadi “Sijjin”, Berhubung di syair itu ada pembacaan lafaz al-qur’an yang ada di surat Al-mutaffifin ayat 7-11 yang isinya “Sesungguhnya catatan orang yang durhaka benar-benar tersimpan pada Sijjin. Dan tahukah engkau apakah Sijjin itu? Yaitu kitab yang berisi catatan perbuatan. Celaka lah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan. Yaitu orang-orang yang mendustakan hari pembalasan”.

Dan sepakatlah Chika dan Agus untuk menjadwalkan produksi musik lagu tersebut pada bulan oktober tahun 2019.

Lagu Sijjin ini menceritakan perpaduan antara kisah tanda-tanda besar datangnya hari kiamat di padukan dengan kisah orang-orang yang durhaka, syirik dan dzolim yang tercatat pada kitab “Sijjin”.

pada datangnya tanda-tanda besar hari kiamat (matahari panasnya betul-betul bisa membakar bumi dan air hujan tidak turun lagi walau hanya se-tetes, maka keluar lah makhluk Dajjal dan menyebarkan fitnahnya).

Persis seperti lirik yang telah di tulis oleh Agus Sukirno yaitu “Ketika Iblis Mengakui Tuhan”. (Dan orang-orang yang telah masuk kedalam catatan “Sijjin” dia lah yang mudah terpengaruh oleh fitnah Dajjal). Namun, (Orang-orang yang percaya kekuatan allah swt dia akan tersimpan pada kitab “ILLIYYYIN” dan surga lah tempatnya walau harus mati mendapatkan siksaan oleh Dajjal di bumi. Dia kelaparan dan kehausan, tapi keyakinannya mati untuk bertemu sang maha pencipta yang sesungguhnya yaitu Allah SWT). 

Di lagu “Sijjin” ini Chika dan Agus telah menyajikan nuansa musik yang berbeda dari single-single yang sebelumnya. Musiknya Pop Rock tapi ada Gothic nya dan menariknya lagi ditambah ada musik nuansa timur tengah di bagian tengah lagu.

Lagu Sijjin dari Chika dan Agus ini juga dapat di akses di platform digital music kesayangan kalian , Ring Back Tone dan youtube.

Dan lagu Sijjin telah dijadwalkan pemutaran secara serentak di seluruh radio se-indonesia pada awal mei 2020.

Harapan Chika & Agus semoga lagu Sijjin ini dapat memberikan motivasi yang terbaik untuk masyarakat dan di terima di seluruh kalangan masyarakat luas dan dapat meramaikan blantika musik indonesia hingga dunia.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *