Connect with us

Selebriti

Rumah Dibobol Maling, Juwita Maritsa Syok Berat dan Rugi Rp. 500 Juta

Published

on

Rumah adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan disambangi perampok. Kejadian berlangsung saat adik Acha Septriasa berkunjung ke rumah orangtua dan mertuanya untuk merayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020) lalu.

Kabar rumah Juwita kemalingan kali pertama diketahui lewat akun Instagram terverifikasi Acha Septriasa, Minggu (2/8/2020) silam. Bintang film Heart dan 99 Cahaya Di Langit Eropa membeberkan kronologi rumah sang adik disambangi para kriminal.

Unggahan Acha Septriasa di akun Instagram. (Foto: Instagram.com/@septriasaacha)

“Untuk berusaha hidup mandiri, sebagai pasangan suami istri, harta benda di dalam kamar dan rumah mereka sendiri, HARUS RAIB, dibawa perampok, yang secara profesional masuk,” tulis Acha Septriasa.

“Pulang jam 11 siang karena melihat kejanggalan di CCTV online, yang mati tiba-tiba. Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah mertua,” ujar Acha Septriasa yang ikut sedih atas musibah yang dialami sang adik.

Sedangkan berdasarkan keterangan dari sang ibu, Rita Emza  menceritakan bahwa kejadian tersebut diketahui setelah Juwita pulang dari rumah mertuanya. Sesampainya di rumah, ia kaget melihat pagar rumah terbuka lebar dan seisi rumah berantakan.

“Pulang ke rumah (sekitar) jam 6 sore, pintu pagar terbuka lebar. Dia kaget. Dia telepon saya dan kakaknya langsung ke lokasi,” jelas sang ibu, Rita Emza.

Mendapati rumahnya diacak-acak perampok, Juwita Maritsa syok berat. Ia hanya bisa menangis meratapi harta bendanya hilang. Sejumlah barang berharga itu merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.

Hal inilah yang  membuat pemeran film layar lebar “Love is Cinta” pada tahun 2007 bersama sang kakak,  Acha Septriasa sekaligus menjadi awal debut Juwita di dunia hiburan  mengikuti jejak kakaknya itu  pun sulit diminta klarifikasi langsung oleh media. Juwita yang kini tinggal di rumah orangtua serta mertuamnya itu masih bungkam karena mengalami ketakutan hingga membuatnya tidak bisa tidur.

“Kasihan adiknya Acha nggak mau ngomong dan cuma menangis saja. Makanya saya nggak bisa memaksakan ia buat wawancara. Kita sedang syok dan rasa takut jadinya,” ujar sang ibu, Rita Emza menjelaskan kondisi Juwita yang masih syok berat tersebut.

Karena kejadian tersebut, uang tabungan, maskawin serta barang berharga milik Juwita raib. Rita  mengatakan, jika ditotal secara keseluruhan putrinya merugi sekitar 500 juta.

Kini, asus ini sudah dilaporkan kepada poihak yang berwajib dan Rita pun berharap polisi segera menangani kasus perampokan yang menimpa anaknya. Apalagi tindakan kriminal tersebut terjadi saat kondisi ekonomi makin sulit akibat wabah Corona Covid-19 ini.

“Semoga pihak kepolisian mencari dan menangkap pelaku. Kita mewakili suara rakyat,” tandas Rita Emza.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *